Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial YL (35) ditangkap polisi.

Kini YL yang bertugas di salah satu instansi di Pemerintah Kabupaten Nias ditahan di Mapolres Nias guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S. Ik, MH yang dihubungi melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Jum, at (15/6) membenarkan ada oknum asn yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Nias ditangkap terkait uang palsu.

Menurut Restu, tersangka adalah warga dusun II, Desa Dahadano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Dari penuturan Humas Polres Nias diketahui jika sebelum ditangkap, Rabu (13/6) sekitar pukul 11.00 wib, tersangka membuat janji berkencan dengan psk berinisial TM alias AL (20) disalah satu hotel dengan tarif Rp 1 juta sekali kencan.

Usai kencan, tersangka membayar jasa TM alias AL dengan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak 10 lembar.

Namun setiba dikediamannya di jalan Yos Sudarso, TM alias AL memeriksa uang pemberian tersangka dan curiga jika empat lembar uang yang diberi tersangka adalah uang palsu.

TM alias AL kemudian melapor pada hari yang sama, dan polisi melakukan pengembangan serta berhasil menangkap tersangka.

Polisi menyita barang bukti printer warna hitam merk cannon yang dipakai untuk membuat uang palsu, uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 4 lembar dan kertas hvs putih sebanyak lima belas lembar dari tersangka.

Tersangka YL dijerat pasal 244 kuhp subsider 245 kuhp tentang uang palsu dan uu nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara atau denda Rp 10 milliar.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *