Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bawaslu Sumut Kunker Ke Palas
Exif_JPEG_420

Bawaslu Sumut Kunker Ke Palas

Palas | suarasumut.com  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (12/6/2018).

Dalam kunker tersebut, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida Rasahan bersama rombongan buka bersama dengan Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Palas.

Sebelum Ketua Bawaslu Sumut dan rombongan tiba di Sibuhuan, Panwaslih Kabupaten Palas melakukan rapat kerja tentang kerawanan pendistribusian logistik pemilu bersama Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Palas.

Dalam kesempatannya, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan didampingi Ketua Panwaslih Kabupaten Palas Rahman Daulay dan Irham Habibi Harahap mengatakan maksud dan tujuannya datang ke Palas adalah untuk memastikan kesiapan seluruh perangkat pengawas mulai dari Kabupaten sampai tingkat TPS sudah siap melakukan pengawasan sesuai dengan tahapan atau peraturan yang berlaku terkait pemilu.

Kemudian sebutnya, bahwa kantor Paswaslih tetap buka walaupun cuti bersama dan lebaran.

Ini kata Syafrida merupakan komitmen Panwaslih dalam kesiapannya dalam mengawasi tahapan Pilgub dan Pilbup yang sudah memasuki H -15.

Kemudian katanya, bahwa tanggal 17 Juni 2018 , KPU akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif (Pileg), kemudian pada tanggal 23-25 Juni akan pengawasan persyaratan dukungan perseorangan untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kemudian pesannya kepada Panwaslih Kabupaten dan jajarannya adalah, antaralain yaitu menyiapkan kebutuhan dalam pengawasan pelaksanaan Pilgub dan Pilbup. Kemudian menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dari warga. Kemudian melakukan pengawasan dan penertipan Alat Peraga Kampanye (APK) atau non APK Pilgub dan Pilbup.

Sebelumnya Ketua Panwaslih Kabupaten Palas Rahman Daulay mempersilahkan kepada warga untuk membuat laporan terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu.

“Harapan kita seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu panwas dalam mengawasi setiap tahapan pilkada dan melaporkan setiap pelanggaran kepada panwaslih palas,” ujar Rahman Daulay. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *