Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bawa Ganja Pakai Mobil Dinas, Kakak Beradik Ditangkap

Bawa Ganja Pakai Mobil Dinas, Kakak Beradik Ditangkap

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bawa ganja gunakan mobil dinas milik Pemerintah Kota Gunungsitoli, kakak beradik HY alias Heri (34) dan MYR (36) ditangkap personil Sat Res Narkoba Polres Nias.

HY alias Heri ditangkap dipintu keluar Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, dan MYR ditangkap di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (27/4).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP. Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps. Paur Humas Pokres Nias Aiptu. Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (4/5).

Menurut Osiduhugo, saat HY alias Heri ditangkap, Polisi mendapat paket berisi ganja di dalam bagasi mobil dinas yang dikendarai HY alias Heri dengan nomor polisi BB 143 T.

Dari keduanya juga disita barang bukti 1 buah bongkahan batu, 1 unit telepon seluer merk Nokia type RM-908, 1 unit telepon seluler merk Samsung Note 4 warna putih, 1 unit telepon seluler merk Apple jenis Iphone 5s 32 GB warna hitam.

Dari penuturan Osiduhugo Daeli, diketahui jika penangkapan terhadap HY alias Heri berdasarkan informasi masyarakat kepada personil Sat Narkoba Polres Nias, Rabu (26/4).

Dari hasil penyelidikan dan bantuan informan, Polisi mengintai kapal WIRA VICTORIA yang bersandar di dermaga sekitar pukul 09.00 wib. Polisi melihat salah satu barang yang ada dibagasi kapal tertinggal dan masih belum dijemput pemiliknya.

Setelah beberapa jam atau sekitar pukul 14.30 wib, HY alias Heri datang mengambil barang tersebut di kapal menggunakan mobil dinas.

Setelah mengambil barang tersebut, HY alias Heri meletakkan barang tersebut dibagasi, dan hendak meninggalkan Pelabuhan.

Namun, setiba dipintu keluar, mobil dinas yang dikendarai HY alias Heri dicegat personil Sat Narkoba Polres Nias, dan HY alias Heri diminta turun dan mengeluarkan paket yang ada dalam bagasi mobil dinas yang dia kendarai.

Setelah dibuka, ternyata isi paket yang diambil HY alias Heri dari atas kapal berisi daun ganja kering sebanyak dua bal. Kepada Polisi,HY alias Heri mengaku jika barang tersebut bukan miliknya.

Menurut HY alias Heri, barang tersebut milik abangnya MYR, dan dia hanya disuruh untuk mengambil. Atas pengakuan HY alias Heri, Polisi kemudian menangkap MYR di jalan Diponegoro nomor 198, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli pada hari yang sama.

Kini keduanya ditahan di Mapolres Nias guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sesuai pantauan di Polres Nias, Mobil Dinas milik Pemko Gunungsitoli masih ditahan dan diparkir di tempat penitipan barang bukti kejahatan.

Dari informasi yang dihimpun media, diduga jika mobil dinas yang digunakan HY alias Heri untuk menjemput barang haram tersebut adalah mobil dinas milik Pemko Gunungsitoki yang dipinjampakaikan kepada Ketua DPC. PDIP Kota Gunungsitoli, yang menurut informasi dipinjampakaikan kepada Ketua DPC. PDIP Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
polisi nias yang ditangkap 4 mei 2017, mobil dinas narkoba gunungsitoli, Nopol Bb di nias

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...