Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Baru Diserahkan, Perumahan Nelayan Nias Utara Sudah Mulai Rusak

Baru Diserahkan, Perumahan Nelayan Nias Utara Sudah Mulai Rusak

Nias Utara |  suarasumut.com — Baru diserahkaan, bangunan rumah untuk nelayan di Turezauliho Dusun I, Desa Muzoi, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara sudah mulai rusak.

“Saat kami terima bangunannya sudah rusak sana sini, dan satker berjanji pada serahterima kalau kerusakan akan diperbaiki rekanan,” ungkap Hasrin Tanjung salah satu nelayan penerima rumah bantuan nelayang melalui telepon seluler, Kamis (21/6).

Menurut Hasrin, perumahan nelayan yang dibangun Dinas Tarukim Provinsi Sumateta Utara melalui PT. Sakarnas berjumlah 50 unit.

Anggaran pembangunan rumah bantuan untuk nelayan tersebut berasal dari dana APBN yang disalurkan melalui Dirjen Perumahan, Kementerian PUPR tahun 2017 sebesar Rp 7,599.000.000.

Namun, perumahan yang dibangun pada tahun 2017 tersebut baru diserahkan kepada mereka penerima bantuan pada April 2018, dan kondisinya sudah rusak bagian pintu, dinding dan plafon.

Hal senada juga dikatakan Sukardin Gulo salah satu tokoh masyarakat yang ikut menerima rumah bantuan untuk nelayan.

Menurut Sukardin, rekanan yang mengerjakan perumahan tersebut juga masih mempunyai utang pembayaran upah kepada masyarakat.

Dia berharap penegak hukum mau mengusut proyek pembangunan perumahan nelayan yang mereka terima, karena kondisi rumahnya sudah rusak sana sini padahal baru diserahkan.(al/ss-nu)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.