Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Baru Dibangun, Kantor Baru Dishubkominfo Tapteng Alami Keretakan

Baru Dibangun, Kantor Baru Dishubkominfo Tapteng Alami Keretakan

Tapteng  | suarasumut.com  –  Kantor Dinas Perhubungan dan Kominfo Tapanuli Tengah (Dishubkominfo Tapteng), yang terletak di Jalan Jenderal Faisal Tanjung, kecamatan Pandan yang baru selesai dibangun 3 (tiga) bulan lalu, saat ini sudah mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan dilapangan, beberapa pekerja sedang berusaha memperbaiki/menutupi sejumlah garis titik bangunan yang retak dengan menggunakan bahan yang terbuat dari semen putih .

“Kami sudah seminggu bekerja memperbaiki bangunan yang rusak. Memang kami temui banyak yang retak,” kata salah seorang pekerja yang tidak mau disebutkankan namanya, Kamis (16/3) di Pandan sekira pukul 13.00 Wib.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan kantor Dinas Perhubungan Tapteng, Torang M Tamba mengatakan, bangunan fisik yang berbiaya 2 miliar rupiah bersumber dari DAK itu selesai dibangun pada bulan Desember.

Menurut Torang, penyebab utama terjadinya kerusakan bangunan itu diakibatkan gempa yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

“Ini memang retak akibat gempa, kemungkinan bangunan belum begitu matang untuk menahan guncangan gempa. Tetapi itu pun kita telah meminta pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan dalam massa,”ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pekerjaan proyek dimaksud masih sedang tahap pemeliharaan. “Kita masih memberikan waktu kepada kontraktor selama 6 bulan untuk perbaikan, terhitung sejak jadwal pelaksanaan hingga selesai,” terang Torang.

Torang pun bersikeras membantah kalau bangunan yang ditempati awal bulan Februari 2017 itu dikatakan rusak karena struktur dan rancang bangun yang kurang bagus.

“Para ASN saya dengar tidak terlalu khawatir tentang kondisi bangunan ini. Semua berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Seperti diketahui, lahan lokasi proyek kantor tersebut sudah hampir 10 tahun dimatangkan (pematangan lahan). Sementara gempa yang baru-baru mengguncang wilayah kepulauan Nias pada awal Januari 2017 berkekuatan 4,6 skala richter.

Sejauh ini pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut tidak dapat dihubungi.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kantor dishubkominfo tapteng

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...