Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Baru Bebas, Brigadir JS Kembali Tertangkap Jual Narkoba

Baru Bebas, Brigadir JS Kembali Tertangkap Jual Narkoba

Gunungsitoli | suarasumut.com — Belum lama menghirup udara bebas, Brigadir JS (32) anggota Sat Sabhara Polres Nias kembali tertangkap menjual narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba). Selain JS, personil Sat Narkoba Polres Nias juga ikut menangkap tiga warga sipil berinisial PH (25), AH (20) dan AW (21).

Kepada wartawan, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (4/1) membenarkan, Sat Narkoba Polres Nias telah menangkap JS yang sehari hari bertugas di Sat Sabhara, Polres Nias.

“Betul, Sat Narkoba Polres Nias ada menangkap anggota kita berinisial JS terkait kasus Narkoba. Bersama JS, juga ikut ditangkap tiga warga sipil berinisial PH, AH dan AW. Semua telah kita tetapkan sebagai tersangka, dan ditahan.,” ungkap Kapolres Nias.

Dia juga membenarkan, JS merupakan refidivis kasus yang sama, dan baru beberapa bulan menghirup udara bebas. Dari penangkapan JS dan tiga warga sipil lainnya, Polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 1,6 gram, timbangan elektrik dan sejumlah plastik transparan.

Penangkapan keempat tersangka merupakan hasil informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi Narkoba di Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil meringkus tersangka AW di Desa Humene, Jumat (1/1) sekitar pukul 01.00 wib dinihari.

Setelah melakukan interogasi, AW warga Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli mengaku mendapatkan barang haram dari AH. AH warga Kelurahan Ilir, kemudian dibekuk dan dari keterangan AH, barang haram tersebut diperoleh dari oknum Polisi berinisial JS.

Atas keterangan AH, personil Sat Narkoba Polres Nias melakukan penangkapan terhadap JS di kost milik PH yang juga ikut ditangkap, di gang Nusantara, Desa Sifalaete, Kota Gunungsitoli.

Barang bukti Narkoba jenis Sabu yang berhasil disita pada penangkapan keempatnya berjumlah 1,6 gram, serta sejumlah uang hasil transaksi penjualan Narkoba oleh JS. Para tersangka dijerat dengan pasal 112, 114 Undang Undang pemberantasan Narkoba nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimum 5 tahun penjara.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...