Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Di Musnahkan Di Halaman Mapolres
BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS GANJA DI MUSNAHKAN DI HALAMAN MAPOLRES

Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Di Musnahkan Di Halaman Mapolres

Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Di Musnahkan Di Halaman Mapolres
Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Di Musnahkan Di Halaman Mapolres

Panyabungan, suarasumut.com – Akibat adanya pemusnahan barang bukti yang disita, asap tebal menyelimuti halaman Polres Mandailing Natal Jumat pagi (14/02/2014) pasalnya sebanyak 182.924,8 gr Ganja kering dan 1.172 batang ganja di musnahkan dengan cara di bakar oleh pihak kepolisian Resort Mandailing Natal beserta unsur Muspida Plus Kab.Mandailing Natal, Kepala BNK Kab. Mandailing Natal, tokoh agama dan tokoh Pemuda yang sebelumnya telah melakukan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK melalui Wakapolres Mandailing Natal Kompol Marihot Gultom menyampaikan bahwa pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan I jenis Ganja ini merupakan hasil tangkapan, temuan dan operasi ladang ganja yang dilaksanakan oleh Polres Mandailing Natal dari April 2013 s/d Februari 2014 dengan 23 Laporan Polisi dan 41 tersangka.

Peredaran Narkotika Golongan I jenis Ganja di wilayah Hukum Polres Mandailing Natal masih sangat tinggi karena Kab. Mandailing Natal sebagai produsen Narkotika yang berada di Pegunungan Desa Huta Tua, Desa Huta Bangun dan Desa Tinggi Kec. Panyabungan Timur Kab. Mandailing Natal.

Polres Mandailing Natal juga melakukan pendataan terhadap residivis kasus Narkotika sebagai data awal untuk melakukan penyelidikan serta terus melakukan operasi ladang ganja dan mendukung program Pemda Kab. Mandailing Natal dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kab. Mandailing Natal dalam melaksanakan program di Kec. Panyabungan Timur yang bekerja sama dengan Pertamina dan BNN Pusat guna merubah watak masyarakat petani Ganja dengan memberikan bantuan bibit dan lahan untuk bercocok tanam sayur – sayuran dan pembangunan jalan dan sekolah di wilayah tersebut, tambahnya. (rhpol/ss/py)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...