Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bappeda Labura Gelar Musrembang Di Kualuh Leidong

Bappeda Labura Gelar Musrembang Di Kualuh Leidong

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Tahun 2015 merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa atau kelurahan. Ini dilakukan untuk mendapat berbagai masukan tentang kegiatan sektor pembangunan wilayah Kecamatan Kualuh Leidong Tahun 2016. Hasil pantauan suarasumut.com baru baru ini musrembang tersebut dilaksanakan pada semua desa.

Musrembang di Kualuh Leidong dihadiri Kepala Bappeda Labura dampingi para SKPD diantaranya ,Kadis Pertambangan dan Energi, Kadis UKM dan Koperasi, Seketaris Dinas Kehutanan, Dinas PU serta dinas lainnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Selain di hadiri para SKPD Labura acara tersebut juga dihadiri Tim Musrembang Kecamatan meliputi Muspika plus dan OKP serta Insan pers yang ada di Kecamatan Leidong.

Camat Kualuh Leidong Drs.Adlin Sinaga,Msi dalam sambutan menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada Bupati Labura dimana telah mengirim Tim Musrembang di Kecamatan Kualuh Leidong ini dipimpin langsung oleh Kepala bappeda Ir Paijo, tidak lupa juga ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musrembang dimana telah turut berpartisipasi dalam menghadiri musrembang di Aula Kantor Camat Kualuh Leidong .

Tim musrembang Labura, Paijo dalam arahan menyampaikan, inti dari pada acara musrembang ini tak lain adalah untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat yang meliputi desa masing masing. Karena pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara terlebih dahulu harus ada dokumen perencanaan. Tidak ada pembangunan yang datang dari tengah jalan, karna semua perencanaan yang matang harus dimulai dari tingkat desa yang ada.

“Dari segi pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 ini adalah usulan Musrembang tahun 2014 yang lalu. Selain itu, maraknya pembangunan di Kecamatan Kualuh Leidong merupakan bentuk kepedulian Bupati Labura .Karena Kecamatan yang merupakan lumbung beras ini dulu, termasuk kecamatan yang tertinggal,”ujar Paijo mantan asisten administrasi Sekdakab ini.

Dalam kesempatan, yang juga dihadiri anggota DPRD dari dapil III yakni Sugito dari fraksi Golkar dan Sandra Naibaho dari Fraksi PDIP . Dalam sambutannya yang diwakili oleh Sugito meminta kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara agar merealisasikan pembangunan tahun 2016 di daerah pesisir Kualuh Leidong ini.

Terang Sugito,”daerah Kualuh Leidong ini merupakan daerah pantai dimana sangat berpotensi menjadi daerah yang penuh dengan berbagai ragam potensi hasil laut, pertanian, perkebunan dan sebagainya”.(ah/ss/lu)

Kata kunci terkait:
mtq di kualuh hilir, nama kepala Bappeda labura, pisew labura, rencana pembangunan di kecamatan kualuh hilir labuhan batu utara

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...