Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Banyaknya TBS “Busuk”, Anggota DPRD Sebut Manajemen PKS PTPN 4 Ajamu Buruk

Banyaknya TBS “Busuk”, Anggota DPRD Sebut Manajemen PKS PTPN 4 Ajamu Buruk

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Menyikapi pemberitaan terkait PKS PTPN 4 Ajamu Olah TBS Buah Pulangan dan Membusuk bulan puasa kemarin, anggota DPRD Labuhanbatu Budiono dari Fraksi Partai Gerindra pun angkat bicara.

Kepada wartawan, Selasa (16/8) Budiono mengatakan melalui selulernya,” Kalau saja temuan sekira 200 ton tbs membusuk bahkan sebagian besar adalah buah pulangan diolah PKS PTPN 4 itu namanya sudah luar biasa permainannya.

“Luar biasa itu permainan, ada pelenataran serta hampir dapat dipastikan merugikan keuangan Negara,” ungkapnya.
Buah pulangan maksudnya TBS yang sudah disoter (ditolak) berbagai pabrik kelapa sawit karena tidak memenuhi standart kriteria TBS disebabkan kandungan minyak Crude Palm Oilnya (CPO-nya) rendah, dengan kata lain TBS terjelek didunia.

Mestinya Menejemen PTPN 4 lanjut anggota Komisi C dari Partai Gerindra itu, menejemen PTPN 4 Ajamu 1 dapat memprediksi potensi kerugian Negara agar lebih kecil, bukan seperti ini dengan cara memperbaiki sistim dan menejemen.

“Aku sudah lama mencium aroma permainan disana, antara manejemen dengan para pemasok TBS ke pabrik itu, Cuma selama ini tak terlalu ditelisik,” ungkapnya.

Pihaknya berjanji karena ada potensi kerugian keuangan Negara, maka dalam waktu dekat akan turun kelapangan guna mencari suatu kebenaran agar tidak menjadi bola panas yang dapat merembet entah kemana sehingga temuan itu dapat lebih transparan dan kredibel.

Dedi Murad Humas PKS PTPN 4 Ajamu saat dikonfirmasi melalui SMS terkait hal tersebut berdalih kalau dirinya tidak mengetahui perihal adanya TBS busuk di loading RAM PKS pada bulan puasa lalu (bulan juni 2016).

“Setahu saya sewaktu bulan puasa yang lalu tidak ada TBS di loading RAM PKS Ajamu yang membusuk,”kilah Dedi menjawab SMS wartawan.

Sementara Kepala Dinas Tehnis (KDT) PKS PTPN 4 Ajamu sampai saat ini enggan membalas perihal tersebut.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...