Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Banyak Temuan Di Dinkes Labura, Tigor Janji Tindaklanjuti

Banyak Temuan Di Dinkes Labura, Tigor Janji Tindaklanjuti

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Kepala Dinas Kesehatan dr Saodah Nasution melalui Sekretarisnya Tigor Pasaribu, berjanji akan segera menindaklanjuti berbagai temuan dugaan kasus di dinasnya.

Janji ini disampaikan Tigor kemarin diruangan kerjanya, saat beberapa orang wartawan dari berbagai media mendatanginya untuk menyampaikan temuan – temuan yang terjadi di lingkungan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Saat itu, salah seorang wartawan menyampaikan sejumlah dugaan kasus penyelewengan yang terjadi dibeberapa Puskesmas. Temuan itu antara lain adalah terjadinya pemotongan tak masuk akal atas gaji para tenaga honorer di beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Demikian juga halnya dengan Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS yang penyalurannya diyakini banyak mengalami penyimpangan. Disebutkan sumber, dalam penyaluran dana ini banyak sekali terjadinya kesalahan – kesalahan yang tidak sesuai petunjuk teknis penyalurannya.

Usai mendengar sembari mencatat semua keterangan terkait temuan para wartawan ini, Tigor berjanji akan segera menindaklanjutinya. “Ini saya terima, dan akan segera saya tindaklanjuti. Secepatnya akan saya sampaikan kepada masing – masing kepala bidang yang menanganinya,”singkat Tigor.

Sekedar informasi, kejadian yang sama berupa penyimpangan dalam penyaluran dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional BPJS juga pernah terjadi pada tahun 2014 lalu. Kala itu, penyimpangan terjadi di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kualuhleidong.(rz/ss-lu)

Kata kunci terkait:
Dinkeslabura, Spara hilir marah Labuhan batu Utara sumut, tigor pasaribu kadis

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...