Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Banyak Perubahan Di Sekolah, Wali Murid Puji Kepsek SMPN 3 TG.Beringin

Banyak Perubahan Di Sekolah, Wali Murid Puji Kepsek SMPN 3 TG.Beringin

Serdangbedagai | suarasumut.com  –  Guna mencerdaskan anak bangsa dalam memajukan kualitas pendidikan bangsa Indonesia disamping berbagai faktor seperti anggaran, infrastruktur atau sarana serta prasarana pendidikan dan sebagainya. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tanjung Beringin yang terletak di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) setelah kepsek Aspul Lubis,S.Pd banyak peningkatan di sekolah tersebut.

Salah satunya gedung ruangan Laboratorium Komputer yang lengkap dengan fasilitas komputernya dan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang baru selesai akhir tahun 2015 kemarin dengan tatanan ruang yang terlihat sangat bagus, begitu juga dengan banyaknya taman di halaman sekolah yang tersusun dengan sangat strategis sehingga menjadikan lingkungan sekolah telihat harmonis. Selain itu para pendidik disekolah tersebut juga memiliki rasa kepedulian terhadap siswa dengan menanamkan rasa memiliki terhadap sekolah.

Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1992, dan beropresional sejak tahun 1993 ini setelah Kepala Sekolah Aspul, menunjukkan banyak peningkatan dari segala sisi baik itu persentasi siswa, sarana prasarana sekolah, hingga prestasi yang diraih siswa disekolah tersebut baik itu tingkat kabupaten dan provinsi.

Ketika suarasumut.com menemui Kepsek Aspul, Sabtu (20/2) diruangannya menjelaskan, bahwa pada tahun anggaran 2015  sekolah ini mendapat bantuan ruang Labaratorium Komputer dan UKS. “Kita duluan selesai tepat waktu Desember 2015 lalu dari beberapa sekolah yang mendapat DAK di Serdang Bedagai,”kata Kepsek.

Lanjut Kepsek, dengan adanya bantuan pemerintah ini, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kepada seluruh guru agar turut berperan serta dalam merawat segala peralatan yang ada agar bantuan ini tidak sia-sia.

Kepala sekolah Aspul yang baru dua tahun memimpin SMP N 3 Tanjung Beringin ini juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan lagi bagi sekolah yang belum lengkap sarana dan prasarananya. “Agar seluruh anak bangsa Indonesia khususnya anak-anak di Kabupaten Sergai semuanya dapat mengecap pendidikan minimal tamat SMA,”pintanya.

Saat ditemui salah seorang peserta didik, Arida kelas IX, kepada suarasumut.com mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah. “Karena setelah adanya fasilitas komputer disekolah ini kita lebih mudah untuk belajar, yang sebelumnya kami harus ke warnet dan sekarang tidak lagi, serta sangat berterima kasih kepada kepala sekolah karena sudah memperhatikan kebutuhan pendidikan kami disini,”ucapnya dengan polos.

Terpisah, ketika wartawan suarasumut.com menemui warga Desa Mangga Dua, Wati (45) salah seorang wali murid, Senin (22/2) mengatakan, sebagai orang tua sangat bangga dengan pak Aspul, karena selama beliau disini sangat banyak perubahan, terutama bangunan semakin bertambah begitu juga dengan taman di sekolah ini serta dalam kehadiran siswa jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Selama pak aspul banyak bertambah banguan,dan para guru di sekolah ini terutama Kepsek sangat perhatian kepada siswanya. Karena bagi siswa yang enggak pernah absen diberi hadiah sebagai penghargaan dan berharap agar semuanya ini terus berlanjut,”ucap Wati.(hs/ss/sg)

Kata kunci terkait:
kepsek smp beringin korupsi

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...