Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah Warga Dan Fasilitas Pemerintah Di Negeri Lama

Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah Warga Dan Fasilitas Pemerintah Di Negeri Lama

Labuhanbatu, suarasumut.com – Lagi-lagi banjir kembali merendam ibu kota Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, kali ini volume air mencapai 1,5 meter, selain ratusan rumah warga,banjir juga menenggelamkan fasilitas Pemerintah seperti Puskesmas,perkantoran, sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya seperti rumah ibadah dan lainnya.

Hal ini memang sudah menjadi “langganan” setiap tahunnya,akan tetapi sampai saat ini belum juga ada solusi yang dilakukan Pemda Kabupaten Labuhanbatu,padahal masyarakat sangat mengharapkan adanya upaya yang dilakukan Pemerintah daerah.

Akibatnya, sebagaian besar aktivitas lumpuh , dan pihak sekolah pun terpaksa harus diliburkan, lantaran gedung yang terendam tidak memungkinkan untuk diadakannya kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Selain itu, aktivitas masyarakat pun ikut lumpuh dan yang menghawatirkan lagi sudah mulai banyak warga yang mengalami penyakit kulit serta kekurangan air bersih.

Menanggapi hal ini, Sapruddin,SH Camat Bilah Hilir mengaku pasrah dengan kondisi banjir ini, ia nya mengakui kalau ini memang sudah menjadi pemberian yang kuasa , namun begitu pihaknya terus melakukan swipping ke desa-desa yang terendam,seperti Desa Negeri Lama Seberang, Kelurahan Negeri Lama Kota, Desa Bilah dan lainnya.

“Ya..mau gimana lagi , memang ini pemberian dari yang kuasa, kita mau bilang apa, namun begitu Pemerintah Daerah rencananya akan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat hari ini , kalau mengenai warga yang terserang gatal-gatal, rencananya besok tim kesehatan akan turun guna membantu masyarakat di beberapa titik,’ ungkap Camat melalui Hp 12/1.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemda Labuhanbatu benar-benar tepat sasaran , sehingga masyarakat yang memang membutuhkan dapat terbantu . (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
negeri lama, kota negeri lama, gambar banjir di Negeri lama seberang, kota ajamu, nekri lama

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...