Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Banjir Di Jalan Lintas Sona Petaka Bagi Pengguna Jalan, Namun Berkah Bagi Warga Sekitar

Banjir Di Jalan Lintas Sona Petaka Bagi Pengguna Jalan, Namun Berkah Bagi Warga Sekitar

Pangkatan, suarasumut.com – Jalan lintas Provinsi di sona Kecamatan Pangkatan sudah tiga hari terendam banjir, ketinggian air hingga saat ini mencapai 1 meter dan diperkirakan akan bertambah.

Jalan yang digenangi air tersebut sangat membahayakan pengguna jalan yang melintasinya,terutama dimalam hari karena bahu jalan yang curam tanpa adanya rambu-rambubisa mengakibatkan kenderaan terpelosok dan terbalik.

Namun begitu, dilihat dari sisi masyarakat sekitar banjir yang terjadi ini merupakan berkah, sebab dapat memberikan income bagi mereka.

Pasalnya, para pengendara khususnya sepeda motor yang hendak melalui jalan yang tergenang air tersebut dapat menggunakan jasa warga untuk menyeberang atau menuntun kenderaannya dengan tarif bervariasi , yakni mulai Rp 5000 hingga Rp 10.000 per unitnya.

Simon (34) ,salah seorang warga mengaku memperoleh rezeki per harinya Rp 200.000 hingga Rp 400.000 dari menawarkan jasa selama banjir melanda jalan tersebut. ”Kalo udah musim banjir begini bang, biasanya saya memperoleh rezeki tambahan dari hasil menjual jasa kepada para pengendara sepeda motor yang takut melintas, dan bagi mobil atau truck yang hendak lewat, kami juga menawarkan jasa untuk penunujuk jalan,karena bagi pengendara mobil dan truck yang tidak mengenal medan jalan maka bisa saja masuk ke beram jalan dan terbalik,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau banjir setiap tahunnya ini merupakan anugerah dan berkah dari Tuhan yang diberikan untuk masyarakat sekitar,namun lain halnya bagi pengguna jalan yang merasa kalau banjir ini merupakan petaka,sebab mereka sebagai pengguna jalan menilai , kalau sebenarnya Pemerintah bisa saja membangun badan jalan lebih tinggi lagi untuk menghindari banjir. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...