Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bangunan TPT Dusun I Desa Lubuk Rotan Sergai, Diduga Tak Sesuai Bestek

Bangunan TPT Dusun I Desa Lubuk Rotan Sergai, Diduga Tak Sesuai Bestek

“Kades Lubuk Rotan Tak Libatkan Masyarakat Dalam Penggunaan Dana Desa 2017”

 

Sergai | suarasumut.com  –  Program pemerintah yang menggelontorkan Dana Desa mencapai triliunan rupiah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat disetiap desa itu sendiri, namun sangat disayangkan di Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Kepala Desa tidak melibatkan masyarakat dan tidak transparan dalam menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2017.

Pasalnya dalam pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada didusun I Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabuaten Serdangbedagai (Sergai) diduga tidak sesuai bestek, karena bangunan sepanjang 149 meter yang menggunakan Dana Desa dengan biaya sebesar Rp. 67.231.000,-diduga sebahagian bangunan tidak menggunakan pondasi sehingga sangat dikawatirkan akan ketahananya, sebab lokasi bangunan itu didaerah persawahan.

Hal ini disampaikan oleh beberapa warga kepada wartawan saat mengadakan peninjauan beberapa waktu lalu kelokasi Dusun I Desa Lubuk Rotan. Menurut keterangan yang diperoleh dari warga yang tak mau namanya disebutkan mengatakan, pekerjaan pembanguna TPT tersebut tidak ada sama sekali melibatkan warga melainkan diborongkan pada rekanan.

Sementara salah seorang pemuka masyarakat kepada wartawan dilokasi bangunan mengatakan, sangat menyayangkan kinerja Kades, karena tidak melibatkan warga dalam pembangunan sehingga diduga campuran semen pasirnya tidak sesuai alias diragukan.

Ketika dikonfirmasi salah seorang anggota BPD mengakui adanya hal tersebut. ”Sudah diberitahukan kepada TPK, tapi hingga selesai pekerjaan itu tidak ada tanggapan sama sekali,”ujar BPD.

Masyarakat Desa Lubuk Rotan, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sergai dan Dinas terkait untuk melakukan evaluasi terhadap bangunan TPT yang ada di Dusun I,agar apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai.(az/ss/sb)

Kata kunci terkait:
tpt desa lubuk rotan kec perbaungan, kepala desa lubuk rotan

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...