Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bangunan Pendopo MHB Kotapinang Belum Memiliki Jaga Malam

Bangunan Pendopo MHB Kotapinang Belum Memiliki Jaga Malam

Kotapinang, suarasumut.com – Bangunan Pendopo Marsipature Hutanabe (MHB) Kotapinang sebagai Alun-alun Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang terletak di Jalinsum Sudirman Kotapinang hingga kini belum memiliki penjaga malam dan CCTV dikawatirkan kebersihan serta keamanan tak terjaga, meskipun baru selesai di bangun 2013 kemarin.

Irfan Rifai Nasution (28)) warga Kampung Bedage Kotapinang Labusel, Sabtu (5/7) mengatakan, sejak bangunan Pendopo MHB Kotapinang selesai baru dibangun pada tahun 2013 kemarin. Hingga kini belum memiliki penjaga malam dikawatirkan banyaknya kotoran sampah dibuang sembarang dilantai satu dan dua serta terjadi pengurusakan sehingga mengurangi keindahan pada gedung Pendopo MHB Kotapinang tersebut.

Padahal bangunan Pendopo MHB Kotapinang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Labusel sebagai alun-alun ibukota namun pengelolaan belum terlihat maksimal yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Ya, penjaga malam sangat perlu. Apa salahnya bila Pemkab Labusel membuka peluang tenaga honorer untuk jaga malam bisa dari Satpol PP atau Limas, saya rasa itu perlu dan bisa untuk membuka peluang kerja baru,”kata Irfan

Menurut Irfan, Pendopo MHB Kotapinang yang tidak memiliki penjaga diketahui saat diatas pukul 00.00 Wib sering terlihat sejumlah waria bermangkal memasuki malam dini hari tersebut. Oleh karenanya, kedepan berharap Pemkab mengupayakan untuk membuat jaga malam mengingat hal itu sangatlah penting untuk kebersihan lantai satu dan dua bangunan pendopo MHB tersebut.

Hal senada Ridwan Rambe (38), selain perlu penjaga malam juga perlu ditambahi closed circuit television (CCTV-Red) untuk mencegah tindak kejahatan, kebersihan dan kerusakan. Karena Pendopo MHB Kotapinang adalah aset milik Pemerintah Daerah yang perlu dijaga serta dirawat sehinggan tetap memiliki ciri khas alun-alun di wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut.

Ketika dimintai tanggapan, Plt Humas dan infokom Setdakab Labusel M Irsan Sabtu(5/7) mengatakan, terima kasih atas sarannya. Meskipun diakuinya memang hingga kini belum ada petugas jaga malam.

“Ya, mudah-mudahan kedepan, saran itu akan masuk agenda Pemkab Labusel nantinya,”terang Humas. (zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
kota pinang labusel

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *