Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bangunan Dana Desa Sitarolo Tahun 2017 Sudah Rusak
Exif_JPEG_420

Bangunan Dana Desa Sitarolo Tahun 2017 Sudah Rusak

Palas | suarasumut.com  –  Bangunan Dana Desa Sitarolo Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tahun 2017 sudah rusak. Seperti halnya saluran air/paret yang yang dibangun Tahun 2017 sudah ambruk diduga akibat terjangan air yang tidak bisa ditahan dinding paret, dan diduga juga akibat pembangunan yang asal jadi tanpa memperhatikan sepesikasi umum campuran semen untuk pasangan batu kali.

Hasil pantauan suarasumut.com yang turun kelokasi, didapati satu bagian bangunan dinding paret yang roboh, Sabtu (26/5/2018) seperti gambar yang didapat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Barumun Ass’ad Tuffeil Nasution mengatakan, akan mengevaluasi kembali bangunan DD Sitarolo tersebut. Kemudian kata Ass’ad, walaupun sudah pernah dievaluasi oleh Tim dari Kecamatan, itu tetap menjadi tanggungjawab dari Kepala Desa.

“Walaupun sudah pernah dievaluasi oleh Kecamatan, itu tanggungjawab dari Kepala Desa. Karena Kepala Desa yang menggunakan dana,” ujar Ass’ad Tuffeil Nasution, Senin (28/5/2018).

Dimana sebelumnya, hal ini sudah dikonfirmasi kepada Kepala Desa Sitarolo Irfan Taufik Pulungan, bahwa bangunan sudah dievaluasi oleh Kecamatan. Sedangkan katanya, dana pemeliharaan tidak ada ditampung di APBDesa, dan itu tidak menjadi tanggungjawabnya, karena sudah dievaluasi.

Sedangkan tanggapan dari Kejari Palas melalui Kasi Intel Davit Riadi, Senin (28/5/2018), mengatakan bahwa Desa Sitarolo Julu tidak ada meminta pendampingan atau TP4D untuk pembangunan dana desanya. Dia juga menyampaikan, kalau ada warga indonesia yang keberatan atas kualitas bangunan dana desa tersebut, untuk membuat permintaan audit kepada Inspektorat Daerah Palas.

“Desa tersebut (Sitarolo Julu,red) tidak ada pendampingan dari Kejaksaan (TP4D,red). Kalau ada warga yang keberatan, agar membuat permintaan audit dari inspektorat,” tutupnya.(sl/ss-pl)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *