Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bal Tangkapan Koramil 02 Tj Leidong Diduga Belum Diserahkan Ke Bea Cukai Dan Polres

Bal Tangkapan Koramil 02 Tj Leidong Diduga Belum Diserahkan Ke Bea Cukai Dan Polres

Labura | suarasumut.com – Hasil tangkapan 18 ball pakaian bekas atau yang lebih dikenal dengan Monza yang dilakukan oleh personil Koramil 02 Tanjungleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, sudah satu bulan berlalu namun sampai saat ini informasinya  Ball Monza yang berisi pakaian bekas dari negara tetangga Malaysia belum diserahkan ke Bea Cukai atau ke Polres Labuhanbatu. Diduga hasil tangkapan Ball Monza ini tidak dilengkapi dokumen resmi.

Ball Monza bermula diketahui ditangkap diperairan Sungai Jatuhan Golok Dusun Pintu Air Desa Simandulang Kecamatan Kualuhledong Kabupaten Labuhanbatu Utara.

AM bermarga P (40) warga Pintu air Desa Simandulang menceritakan kepada wartawan suarasumut.com, kalau penangkapan Ball Monza yang berisi pakaian bekas dari Negara Malaysia oleh Koramil 02 Tanjungleidong benar dan waktu penangkapannya  tanggal 10 /10 – 2016 sore. “Kami melihat banyak TNI berpakaian seragam lengkap dan menggunakan mobil dinas masuk ke kampung kami, dan mereka menggunakan kapal nelayan untuk ke laut. Menurut keterangan, kalau para TNI yang berseragam lengkap tersebut mau menangkap kapal bermuatan Ball Monza,”jelasnya.

Selanjutnya, mereka berhasil mengamankan barang bukti 18 Ball Monza, sedangkan Tekong dan Anak Buah Kapal pengangkut barang Ball Monza berhasil kabur.

Pantauan suarasumut.com, Kamis (1/12) terlihat didalam kantor Koramil 02 Tanjungleidong masih ada banyak Ball  yang diduga Ball pakaian Monza dan tidak ada belum tanda –tanda barang tersebut untuk diberangkatkan dan dilimpahkan ke pihak kepolisian atau  Beacukai. Terkesan Danramil 02 Tanjungleidong menjadikan kantornya sebagai tempat penyimpanan Ball pakaian Monza.

Sementara Danramil 02 Tanjungleidong Mayor Inf Jimmy Barus saat dikonfirmasi dikantornya, pada saat itu tidak berada ditempat .

Sedangkan AKP Jonny TampuBolon Kapolsek Kualuh Hilir saat dikonfirmasi mengatakan, mengenai tangkapan Pakaian Ball Monza Koramil 02 Tanjung leidong benar adanya.  Namun lebih lanjut disampaikan Kapolsek, mengenai pelimpahan barang bukti, Danramil sudah menghubunggi Polsek secara lisan. “Hanya saja sampai sekarang barang bukti Ball pakaian Monza belum kita terima,”terangnya.(hs/ss-lu)

Kata kunci terkait:
Akp jony tampubolon, anggota polsek kualuh hilir, Tni al nisel sertu zebua

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...