Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bakor Pakem Ingatkan Waspadai Aliran Wahidiyah

Bakor Pakem Ingatkan Waspadai Aliran Wahidiyah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dalam rapat Bakor Pakem Tebing Tinggi yang diselenggarakan Rabu (24/2) di Gedung MUI yang dipimpin Kajari Tebingtinggi H.Fajar Rudi Manurung dan dihadiri Danramil 13, Ketua MUI, Kemenag, Kasie Intel 0204-DS, Kesra dan Kesbang Pol Linmas.

Dalam rapat tersebut Bakor Pakem mengingatkan umat agar mewaspadai dan mencermati perkembangan sebuah aliran yang menamakan dirinya Wahidiyah yang sudah menerbitkan buku sebanyak 2 jilid, yang berisikan untuk menjadi agama baru di Indonesia.

Dan sementara ini mereka berkenan menghilangkan nama Wahidiyah, namun mereka tetap bersikeras untuk tetap menyebarkan ajarannya melalui pengajian-pengajian.

“Untuk itu kita harus tetap berpegang teguh pada ajaran Nabi Muhamad SAW dan Kitab suci Quran, dan jangan mudah terpengaruh dengan segala bujuk rayu yang mengatasnamakan Agama, jika kita lengah sedikit demi sedikit mereka akan terus berkembang,”ujar Kajari.

Wahidiyah ini sempat melakukan kegiatan di Kelurahan Durian, berupaya ingin melakukan kegiatan di Lapangan Merdeka Tebingtinggi untuk kegiatan sosial gotong royong, namun tidak diberi ijin oleh DKP sebagai Dinas yang mengelola.

Pada rapat tersebut dibahas juga tentang keberadaan BKM Mesjid Munawaroh Kel.Bagelen Kec.Padang Hilir antara BKM yang lama dipimpin Sudarman penganut aliran Wahdiyah yang tidak menerima yang digantikan Darman ST.

Salah seorang jemaah Mesjid Al-Munawaroh H.Abd.Halim Purba yang juga Camat Padang Hulu, mohon tetap melakukan pengawasan terhadap Sudarman, karena sikapnya dalam Berdakwa memecah umat, dan diharapkan mereka dibatasi dalam melakukan dakwah.

Berkaitan dengan GAFATAR, yang berupaya untuk membentuk negara baru, dan warga Tebingtinggi eks anggota GAFATAR yang akan kembali ke Tebingtinggi masih memiliki jiwa kebangsaan.

Selain itu diharapkan ustad-ustad terus memperdalam ilmunya yang sesuai dengan Hadis dan Al-Quran, dan selalu menggunakan akal yang sehat, karena ustad yang ilmunya tanggung-tanggung mudah terpengaruh karena tercuci pemikirannya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Wahidiyah, wahidiyah center, wahidiyah senter, pengajian wahidiyah

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...