Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bakhtiar Dan Darwin Ditetapkan Sebagai Bupati/WabupTapteng Terpilih

Bakhtiar Dan Darwin Ditetapkan Sebagai Bupati/WabupTapteng Terpilih

Tapteng | suarasumut.com  – KPU D Tapteng tetapkan pasangan nomor urut 3 BADAR sebagai bupati/wakil bupati Tapteng (Bakhtiar A Sibarani-Darwin Sitompul) periode 2017-2022 di Ballroom Pia Hotel Pandan, Selasa (14/3/2017).

Hal itu dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor : 24/Kpts-kab-002.434687/tahun 2017 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng tahun 2017 dengan raihan suara sebesar 63,298 atau 44,41%.

Penetapan pasangan nomor urut 3 ini berdasarkan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang diterima KPU D Tapteng untuk dilakukan penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tapteng terpilih. Hal itu juga berkaitan dengan tidak adanya perkara/sengketa Pilkada Tapteng di MK.

“Seharusnya penetapan ini dilakukan tanggal 8 – 10 Maret 2017, namun ada aturan dimana harus ada kejelasan dari MK bahwa tidak ada perkara Pilkada Tapteng,” ungkap Ketua KPU Tapteng, Halomoan Lumbantobing, dalam sambutannya dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Diungkapkan, penetapan ini sudah sesuai aturan dan jadwal KPU. Selanjutnya KPU akan menyampaikan hasilnya ke DPRD Tapteng guna dilantik.

“Rabu 15 April 2017 hasil ini akan kita serahkan ke DPRD Tapteng,” pungkas Halomoan.

Bupati dan Wakil Bupati Tapteng terpilih, Bahtiar Ahmad Sibarani – Darwin Sitompul dalam sambutan melalui Sekretaris Tim Kampanye dan Pemenangan mereka dari pasangan BADAR, Muhammad Ghufron, menyampaikan rasa apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih pasangan Bahtiar Ahmad Sibarani – Darwin Sitompul (BADAR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017 – 2022 dalam Pilkada Tapteng tahun 2017.

Menurut Ghufron, hasil pilkada ini merupakan momentum yang baik dan pas untuk memajukan Tapteng yang selama ini masih tertinggal dengan Kabupaten/Kota sekitar.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Tapteng. Untuk itu, setelah terpilihnya bupati dan wakil bupati Tapteng, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menyatukan gerak langkah dan potensi bersama memajukan Tapteng. Maka itu kami mengajak semua untuk bersatu padu memaksimalkan potensi yang ada bagi pembangunan Tapteng,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng peserta Pilkada Tapteng diwakili oleh perwakilan masing – masing, Pelaksana Bupati Tapteng, Bukit Tambunan diwakili Assisten I Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, bidang Pemerintahan, Antonius Simanjuntak, dan unsur Muspida Tapteng. Serta empat komisoner KPU Tapteng, Timbul Panggabean, Masril Tua Rambe, Azwar Sitompul dan Safrun Nadir Simatupang.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
profil bupati tapteng, biodata bupati tapteng terpilih, nama bupati tapteng, biodata bupati tapteng, biodata bactiar sibarani, Wakil bupati tapteng, bupati tap teng biofaya, bupati terpilih tapanuli tengah 2017, nama bupati di tapteng sumut, nama bupati sibolga 2017

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...