Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bagikan Tong Sampah Gratis, Gemala Ajak Warga Sadar Bersih

Bagikan Tong Sampah Gratis, Gemala Ajak Warga Sadar Bersih

Rantauprapat, suarasumut.com – UNTUK meningkatkan kesadaran Warga tentang sadar bersih, Gerakan Masyarakat Labuhanbatu ( GEMALA) yang di ketuai Amin Wahyudi Harahap bagikan puluhan tong sampah secara gratis di seputaran inti Kota Rantauprapat.

“Untuk menjaga kebersihan harus ada peran serta masyarakat,karena untuk kebersihan itu mudah melakukannya asalkan kita mau saja, Jadi kita (Red-Gemala) mencoba peduli dengan bersihnya Kota Petro Dollar ini,”kata Ketua Gemala, Kamis (19/2) pada wartawan.

Dikatakannya, atas diberikannya tong sampah secara gratis ini warga dapat membuang sampah pada tempatnya, dengan begitu kota ini terhindar dari yang namanya sampah berserakan.

“Saya berharap dilakukannya kegiataan gemala ini dapat menambah kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya, sebab, yang dulunya masih keranjang sampah terbuat dari bambu kini terbilang lebih memadai yang diberikan Gemala,”ujar Amin.

Ditambahkannya,dalam membentukknya kesadaran bersih warga ia berencana akan menggandeng pelaku seni di Labuhanbatu untuk mengkampanyekan buanglah sampah pada tempatnya. “Mungkin dalam waktu dekat akan kita laksanakan,”terang Amin.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat DR.H.Freddy Simangunsong,MBA merasa bangga atas yang dilakukan Gemala. “Saya salut dengan kerja nyata mereka, disaat Pemkab Labuhanbatu tak mampu berpikir kreatif, mereka hadir menciptakan hal-hal baru yang nyata,”jelasnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardhie.SIK antusias dan mengapresiasikan atas kinerja yang dilakukan Gemala dengan memberikan tong sampah secara gratis.”Salut, ini kan kegiatan positif,dengan memberikan tong sampah secara gratis yang diantaranya diberikan di Pos Lantas simpang empat Polres Labuhanbatu,”bebernya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
amien wahyudi harahap, amin wahyudi harahap

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...