Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bagian Pemerintahan Umum Laksanakan Pembekalan Tugas Aparat Kecamatan Se Kab. Tapteng

Bagian Pemerintahan Umum Laksanakan Pembekalan Tugas Aparat Kecamatan Se Kab. Tapteng

TAPTENG | suarasumut.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Drs. Antonius Simanjuntak membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Tugas Aparat Kecamatan se Kab. Tapteng Tahun 2018 bertempat di Gedung Audio Visual SMAN 1 Matauli Pandan.

Dalam sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesmas disampaikan bahwa pembekalan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Camat dan jajarannya sehingga lebih baik dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya) dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Camat dan aparatnya dituntut untuk memahami tupoksinya.

“Dengan semakin tingginya pemahaman terhadap tupoksi maka diharapkan tercipta pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan semakin berkualitas,” kata Bupati Tapteng dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesmas.

“Kita harus menyadari bahwa paradigma pemerintahan saat ini telah mengalami perubahan yang sangat cepat dimana kita dituntut untuk melayani masyarakat lebih baik lagi dan maksimal,” ungkap Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng mengingatkan para peserta pembekalan itu bahwa kita saat ini diawasi oleh berbagai pihak, tidak hanya pengawasan oleh aparat fungsional saja tapi juga berbagai pihak. Untuk itu, pemahaman atas tupoksi dan kinerja aparat yang baik dan bertanggung jawab diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan di wilayah kecamatannya masing-masing.

“Saya yakin, saudara adalah orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan terkait tupoksinya,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengatakan berbagai program pembangunan telah mulai dilaksanakan khususnya infrastruktur. Ini semua bertujuan agar tercipta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng). Partisipasi masyarakat juga diharapkan dalam mendukung dan memberhasilkan program pembangunan karena masyarakat jugalah yang merasakan manfaatnya secara langsung.

Diakhir sambutannya, Bupati Tapteng mengingatkan para Camat dan aparatnya yang mengikuti pembekalan ini dengan sebaik-baiknya untuk dapat mendukung kinerjanya di tengah tengah masyarakat di wilayah kecamatannya.

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Umum Ardi Ansyah Harahap SSTP menyampaikan Laporan pelaksanaan kegiatan pembekalan tugas aparat kecamatan tahun 2018. Maksud pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan sumberdaya mengenai tupoksi Camat dan aparat kecamatan sehingga dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Adapun tujuannya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan pembekalan ini menghadirkan 2 narasumber, yaitu Plt. Kepala Bappeda Kab. Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak dengan judul materi paparan Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Menjalankan Pemerintahan dan Pelayanan di Tingkat Kecamatan Berbasis E-Government. Adapun narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng Sunardi SSos menyampaikan judul materi paparan Peran Camat dan Tim Pembinaan Kecamatan dalam Pelaksanaan Dana Desa.

Kegiatan pembekalan tugas aparat kecamatan ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari Camat, Sekretaris Camat, Kepala Seksi, dan Staf 20 kecamatan se Kab. Tapteng. (Ril IP/ss-tt)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *