Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bacabup Dari Tokoh Muda, Marulin Hasbi Hasibuan,SH Daftar Di PPP

Bacabup Dari Tokoh Muda, Marulin Hasbi Hasibuan,SH Daftar Di PPP

Rantauprapat, suarasumut.com – Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) periode 2015-2020 semakin bergema di Kabupaten Labuhanbatu. Bahkan, sosok tokoh muda Marulin Hasbi Hasibuan SH (36), putra tokoh masyarakat almarhum H Muhammad Husni Thamrin Hasibuan juga turut andil menyemarakan proses penjaringan figure pemimpin daerah dari jalur partai politik.

Pantauan suarasumut.com, Senin (23/3), Marulin Hasbi Hasibuan, putra ke-7 almarhum H Muhammad Husni Thamrin yang juga pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Muhsinin itu tiba di secretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekitar pukul 16.00 Wib. Tokoh muda Kabupaten Labuhanbatu ini merapat ke partai PPP untuk mendapatkan dukungan pencalonannya sebagai Cabup periode 2015-2020.

Bacabup Marulin Hasbi Hasibuan beserta rombongannya itu disambut langsug oleh Ketua DPC Partai PPP, Wira Abdi Dasopang, Ketua Laznah Pemenang Pemilu, Ir Khayat Abdullah beserta unsure pengurus DPC PPP Labuhanbatu, diantaranya Yopy Suhendro. Terlihat, Bacabup Marulin didampingi langsung oleh sang istri, Evi Meilinda Siregar dan anak tercintanya, Muhammad Daffa Soriguna Hasibuan.

Ketua DPC PPP Labuhanbatu, Wira Abdi menyebutkan, nuansa politik saat ini banyak melahirkan figur-figur pemimpin yang bakal maju mencalonkan diri sebagai Bupati Labuhanbatu periode 2015-2020. Hal tersebut dikatakannya sangat berbeda dengan nuansa politik sebelumnya. “Ya, kalau saya lihat akan banyak yang maju mencalonkankan diri. Berbeda dengan beberapa waktu lalu, sunyi peminat untuk mencalon,” kata Wira Abdi.

Dikonfirmasi terkait pendaftaran dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Labuhabatu periode 2015-2020, Marulin Hasbi Hasibuan menyebutkan, hal tersebut merupakan cita-citanya selaku putra daerah agar dapat berguna bagi masyarakat banyak. Menurutnya, jabatan bupati memiliki 3 fungsi penting dan strategis yakni, melindungi, memajukan, dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Amanat masyarakat dalam jabatan bupati melekat fungsi administratur public yang memikul harkat kehidupan orang banyak, fungsi adminsitratur politik yang membangun hubungan dengan partai politik, ormas dan OKP, serta fungsi administratur pemerintahan yang membangun hubungan baik antara pusat dan daerah. Selaku putra daerah, saya terpanggil untuk menjadi pelaku pembangunan tanah kelahiran dan menjalankan 3 fungsi administratur penting dan strategis itu,” kata Marulin Hasbi Hasibuan yang merupakan pengurus DPP Partai Demokrat Departemen Kehutanan ini.

Secara terpisah, warga jalan Perisai, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Garang Harahap (56) menyebutkan, dirinya sangat mengenal sosok Marulin Hasibuan yang memiliki benih sifat pemimpin pengayom. Menurutnya, sifat pengayom itu tidak jauh dari sifat almarhum H Muhammad Husni Thamrin. “Saya melihat benih sifat pemimpin pengayom dari almarhum H Thamrin ada pada diri Marulin Hasibuan. Secara pribadi, sifat pengayom itu yang kita rindukan untuk memimpin Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2015-2020,” kata Garang Harahap. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
marulin hasby hsb, indra hasibuan ppp

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...