Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Babinsa Dan Poktan Madina Laksanakan Upsus Swasembada Pangan
Ket gbr : Babinsa Yang Turun Langsung ke Sawah Dalam Penyemprotan Hama Sawah.
Ket gbr : Babinsa Yang Turun Langsung ke Sawah Dalam Penyemprotan Hama Sawah.

Babinsa Dan Poktan Madina Laksanakan Upsus Swasembada Pangan

Madina | suarasumut.com –  Upaya Khusus (Upsus) dalam mendukung swasembada pangan yang dilakukan TNI AD mulai terjun secara langsung di berbagi daerah melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kesatuan TNI Korem 023/KS termasuk itu jajaran Kodim 0212/TS ikut berperan dalam pendampingan petani pada penanaman padi.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 15/Muara Sipingo Kodim 0212/TS Koptu Budi Harahap bersama Kelompok Tani Harapan Tanu turut dalam pendampingan perawatan padi sawah di desa Koto Beringin, kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Madina.

“Pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan produksi padi,” kata Babinsa.

Sementara itu, Danramil 15/Muara Sipongi Kapten Inf Maryanto mengatakan, Upsus yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari komandannya, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari.

“Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung,” ucap Danramil, Sabtu (07/07/2018).

Ia menerangkan, saat ini di wilayah Muara Sipongi banyak petani yang melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Babinsa diminta untuk turut membantunya.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Muara Sipongi dapat tercapai,” tambah Kapt Inf Maryanto

Menurut Maryanto, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Muara Sipongi. (penrem 023/ss-mn)

 

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *