Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Awaludin Rao Sumbangkan Al-Qur’an Dan Iqro, Kepada Pengajian Hajoran Gembira

Awaludin Rao Sumbangkan Al-Qur’an Dan Iqro, Kepada Pengajian Hajoran Gembira

Tapteng | suarasumut.com  –  Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Awaludin Rao, ST peduli kepada generasi usia dini untuk terus giat dalam belajar dan membaca Al-Quran. Dalam hal ini Rao menyum­bang­kan Al-quran Buku Iqro’ untuk para Santri di Kelurahan Hajoran Kecamatan Pandan Tapanuli Tengah, Jum’at (10/2/17).

Atas sumbangan itu, Guru pengajian Iqro’ Hasan Pasaribu saat dikonfirmasi merasa senang atas kepedulian DPRD yang telah ikut berprtisipasi untuk kemajuan Kepada anak-anak yang masih tahap dini belajar membaca Al-Qur’an.

“Kami sangat senang dan merasa gembira kepedulian pak Rao, dan kami akan terus tingkatkan pemahaman kami dalam membina anak usia dini untuk bisa belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an sedini mungkin,’’ungkap Hasan.

Hasan juga menambahkan, dengan kema­juan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, tidak sedikit dampak negatifnya terhadap sikap hidup dan prilaku. Salah satunya adanya kecende­rungan meng­anggap kebaha­giaan hidup dinilai de­ngan ma­teri, sehingga manusia ter­lampau mengejar materi tanpa menghiraukan nilai-nilai spi­ritual yang sebenarnya ber­fungsi untuk memelihara dan mengendalikan akhlak manu­sia, dan Hasan yakin Rao pasti Ikhlas dalam hal ini untuk memberikan bantuannya kepada mereka.

“Nilai-nilai spiritual yang dimaksudkan dalam Islam, ajaran agama yang berwujud perintah, larangan dan anjuran dalam kepribadian manusia, ini mungkin hal yang biasa dilakukan, dan Pak Rao akan Ikhlas dalam hal ini, dan kami dan para santri tidak akan pernah sia-siakan ini,”ujarnya.

Dia mengharapkan melalui pelaksanaan acara haflah, khatam quran dan tablig ak­bar di Kelurahan Hajoran, pengajian Iqro Hajoran mengajak ummat Muslim untuk terus sama-sama mem­per­banyak dan ge­mar mem­baca Alquran yang dapat me­nam­bah keimanan dan meru­pakan pedoman hidup bagi ummat manusia. (ip/ss-tt)

Kata kunci terkait:
browsur tni al 2017-2018, foto hajoran 2017

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...