Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Awak Media Protes, Sidang Paripurna DPRD Labusel Dinilai Cacat Hukum

Awak Media Protes, Sidang Paripurna DPRD Labusel Dinilai Cacat Hukum

Labusel, suarasumut.com  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan Sidang Paripurna pengambilan keputusan masa jabatan kepala daerah bupati dan wakil bupati periode 2010 – 2015, di Ruang Sidang Kantor DPRD jalan Lintas Sumatera Kotapinang, Jum’at (4/9).

Sidang Paripurna dihadiri Wakil Bupati Drs.H.Maslin Pulungan.MM, Muspida Plus, Sekdakab Zulkifli.Sip.MM Seluruh SKPD dan anggota DPRD dari 3 Fraksi yakni Fraksi PAN, PDIP dan Fraksi Gabungan sementara anggota dari fraksi Gerindra dan Golkar tidak hadir, sidang paripurna dipimpin ketua DPRD H.Edimin/Asiong.

Pantauan suarasumut diruang sidang bangku DPRD banyak kosong dan dari absensi jumlah anggota DPRD yang hadir 20 orang sementara jumlah keseluruhan anggota DPRD kabupaten Labusel 34 orang artinya jumlah kehadiran pada saat sidang tidak kuorum, karena kurang dari 2/3 anggota yang hadir dari jumlah keseluruhan anggota DPRD, ironisnya sidang paripurna tetap dilaksanakan, hal tersebut sudah melanggar tatib DPRD, sidang paripurna dan sudah jelas cacat hukum.

Sementara pada saat sidang berlangsung tiba tiba muncul beberapa awak media, dan di luar persidangan sempat terdengar suara gaduh memperotes bahwa sidang paripurna tidak korum kenapa dilaksanakan, ucap beberapa wartawan. Mendengar suara gaduh awak media kemudian salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PDIP ir.Husni Rizal keluar persidangan menemui para awak media, di luar persidangan sempat terjadi tanya jawab antara Husni dan para awak media, ketika awak media menanyakan kepada Husni,.. “pak Husni kenapa sidang paripurna dilaksanakan padahal tidak kuorum kehadiran anggota”?.. Husni menjawab,”bahwa sidang paripurna yang dilaksanakan ini bukan sidang paripurna pengambilan keputusan, tetapi hanya mendengarkan laporan saja dan rekomendasi dan tidak perlu dihadiri 2/3 anggota,” kata Husni.

Ucapan senada juga yang disampaikan anggota DPRD yang lain yakni H.Zainal Harahap beliau juga dari fraksi PDIP.

Meskipun sidang paripurna sempat diprotes para awak media namun sidang tetap dilanjutkan sampai dengan selesai dan berjalan mulus, dan 3 fraksi yang hadir semuanya menyatakan. Menerima laporan yang disampaikan wakil bupati Drs.H.Maslin Pulungan,MM dan sidang paripurna ditutup pimpinan sidang H.Edimin dengan mengetok palu bahwa sidang paripurna selesai dan dapat diterima.

Sementara diluar sidang beberapa awak media ingin mengkonfirmasi wakil Bupati tentang sidang paripurna pengambil keputusan masa jabatan kepala daerah, Maslin tidak mau berkomentar dan hanya tersenyum sambil masuk ke mobil dinasnya. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...