Beranda ›› Foto & Video ›› Aster Kasdam I/BB Kolonel Arm Nursamsudin Memberikan Peringatan Serius Tentang Netralitas TNI

Aster Kasdam I/BB Kolonel Arm Nursamsudin Memberikan Peringatan Serius Tentang Netralitas TNI

Tanjungpinang | suarasumut.com  –  Korem 033/WP, Sabtu, 03/02, Aster Kasdam I/BB Kolonel Arm Nursamsudin memberikan peringatan serius tentang Netralitas TNI kepada anggota Korem 033/Wira Pratama dan jajarannya.

Pengarahan Aster Kasdam I/BB kepada 330 anggota Makorem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Bintan dan anggota KI A Yonif Raider Khusus 136/TS tersebut dilaksanakan di Aula Makorem di Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.

Dalam penekanannya ASTER meningatkan Netralitas dalam Pilkada adalah mutlak yang harus dipegang teguh setiap anggota TNI, seluruh prajurit tidak boleh memihak calon kepala daerah.

Netralitas TNI dalam setiap pesta demokrasi sangat penting dilakukan, karena semua persoalan yang terjadi dapat dengan mudah diatasi. Selain itu, ketidaknetralan TNI justru akan menjadi bumerang dan dapat menciderai kepercayaan masyarakat.

Menurutnya, saat ini citra TNI tengah baik, dengan melihat kepercayaan masyarakat dibandingkan dengan lembaga tertentu lainnya. Oleh karena itu kepercayaan masyarakat ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Aster meminta agar seluruh personil TNI turut menjaga iklim kondusivitas serta kedekatan dengan masyarakat ditingkatkan. Segala sesuatu yang dapat menimbulkan keresahan, harus sedini mungkin diantisipasi agar tidak menimbulkan persoalan di masyarakat.

Dalam pengarahan Aster Kasdam I/BB tersebut juga di hadiri Para Kasi para Perwira dan seluruh anggota Korem 033/Wira Pratam dan jajaran terlaksana dengan tertib hingga selesai. (wp/ss-tp)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.