Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Astaga!! Bayi Perempuan Umur 1 Hari Ditemukan Petani Dipinggir Jalan Lintas

Astaga!! Bayi Perempuan Umur 1 Hari Ditemukan Petani Dipinggir Jalan Lintas

Tapteng | suarasumut.com  –  Petani Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menemukan bayi perempuan yang berumur diperkirakan 1 hari di Dusun I Desa Binjohara Baru tepatnya dipinggir/bahu jalan lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Kabupaten Aceh Singkil provinsi NAD, Jumat (30/07/2017) sekira pukul 06.30 Wib.

Berdasarkan laporan Aiptu Sarjono Tumanggor Ps kanit Reskrim Polsek Manduamas ke Kapolres Tapteng AKBP Harri Setyo Budi M Sik melalui Humas Polres Tapteng terhadap media, menyampaikan bahwa penemuan bayi perempuan itu seketika salah seorang petani perempuan Salmiah yang ingin pergi kekebun/ladang dengan berjalan kaki sekitar jarak rumahnya 100 meter.

Salmiah yang berjalan seorang diri itu seketika melihat ada bungkusan kain yang bergerak disekitar dipinggir/bahu jalan lintas tersebut.

Merasa penasaran, Salmiah langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata isi dalam kain itu sosok bayi perempuan yang masih panjang pusatnya.

Selanjutnya, Salmiah memberitahukan kepada masyarakat sekitar, mendengar hal itu, Marsiana Tumanggor (59), Sartika Meha (29), Andarisma Limbong (47) penasaran langsung menuju ketempat ditemukannya bayi tersebut.

Dengan melakukan pertolongan bayi itu langsung digendong Sartika Meha untuk dibawa kerumah Salmiah Mungkur di yang tidak jauh dari tempat ditemukan bayi yang masih merah itu.

Sedangkan Andarisma Limbong langsung memberitahukan Polsek Manduamas yang diterima Ps Kanit Intelkam Aiptu AP Limbong, sekira pukul 07.00 Wib.

Mendengar itu, Aiptu AP Limbong bersama dengan Dorlan Rianti Simatupang (istri AP Limbong) langsung bergegas menuju ke rumah Salmiah.

Dorlan Rianti yang bertugas sebagai bidan di kecamatan itu membuka kain panjang bayi tersebut yang dilapisi 2 helai kain panjang yang bermotif batik dan juga dilapis lagi kain serpet warna putih.

Bayi itu juga menggunakan baju kaos singlet warna putih.

“Bahwa bayi tersebut baru lahir dan baru berumur lebih kurang 1 (satu) hari dan dalam keadaan sehat dengan berat badan sekira 4,5 Kg,”ucap Dorlan Rianti.

Sartika Meha mengaku bersedia untuk merawat, menjaga dan memberikan segala kebutuhan terhadap bayi malang tersebut.

Hingga saat ini, pihak Polres Tapteng masih melakukan penyelidikan terkait ditemukan bayi mungil tersebut.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
jual baju bayi perempuan umur 1 bulan di sibolga tapteng

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...