Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› ASN Pemko Gunungsitoli Dapat JKK Dan JKM

ASN Pemko Gunungsitoli Dapat JKK Dan JKM

Gunungsitoli | suarasumut.com — Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli akan mendapat Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Pemberian JKK dan JKM kepada seluruh ASN bukan karena kemampuan APBD Kota Gunungsitoli, tetapi merupakan wujud nyata dari rasa tanggungjawab moril Pemerintah Kota Gunungsitoli terhadap ASN di Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut diungkapkan wali Kota Gunungsitoli Ir.lakhomizaro Zebua melalui Sekda Kota gunungsitoli pada pembukaan sosialisasi Ketaspenan/Pensiun, JKK dan JKM yang digelar di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (7/6).

Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Edison Ziliwu, MM, M.Si menyampaikan, diawal masa kerja Pemerintahan Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, telah disusun program 100 hari kerja.

Salah satu program 100 hari kerja mereka adalah meningkatkan pelayanan pensiun dengan melakukan penyederhanaan prosedur administrasi guna membantu para PNS yang memasuki masa Batas Usia Pensiun (BUP). Sehingga pengurusan pensiun janda/duda dan yatim menjadi cepat, tepat, tidak membebani PNS maupun keluarganya dan bebas biaya. Namun, hal tersebut tentu tidak lepas dari dukungan para stakeholder internal dan eksternal seperti Badan Kepegawaian Negara dan pihak PT. TASPEN (persero) Medan.

Untuk meningkatkan pelayanan pensiun bagi PNS di daerah, PT.taspen (persero) melakukan sosialisasi tentang JKK dan JKM kepada ASN dilingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. Sosialisasi digelar atas kerjasama Pemko Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Gunungsitoli dengan PT. TASPEN (Persero) Medan.

Sekda berharap, pelaksanaan sosialisasi dapat membuat ASN di Kota Gunungsitoli mengetahui manfaat dan proses pengajuan klaim jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Dia juga mengucapkan terima kasih untuk pelayanan service point oleh PT. Taspen setiap bulannya di Kantor Walikota Gunungsitoli sehingga para PNS mendapatkan pelayanan dengan efektif dan efisien.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...