Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› ASN Diimbau Netral Dan Jaga Keharmonisan

ASN Diimbau Netral Dan Jaga Keharmonisan

Nias | suarasumut.com  —  Aparatur sipil negara () di diimbau untuk tetap netral dan menjaga keharmonisan sesama antar umat beragama. juga diajak menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias, khususnya di Kabupaten Nias.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Nias pada upacara peringatan hari kesadaran nasional yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, , Senin (19/2).
Menurut Kapolres Nias, jangan hanya karena Pilkada, keharmonisan sesama antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini di Kabupaten Nias menjadi pecah dan tidak harmonis lagi.

Dia juga menerangkan, upacara kesadaran yang dilaksanakan setiap bulan mempunyai makna yang sangat penting. Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata yang diamanahkan dibidang pekerjaan masing masing.

Indikator terwujudnya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab tersebut adalah kemampuan berkoordinasi dan bekerjasama antara semua lembaga pemerintahan, baik itu eksekutif, legislatif maupun yudikatif termasuk unsur forkopimda.

“Saya berterima kasih kepada semua, khususnya kepada pemerintah Kabupaten Nias yang telah menunjukkan keberhasilan kerjasama dan koordinasi dengan unsur aparatur negara, sehingga tercipta keharmonisan dan kerjasama yang erat,” ujar Kapolres Nias.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias mengingatkan para ASN untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.
Tidak terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan diminta supaya mengendarai kendaraan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas.
Menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berdampak bagi diri sendiri maupun orang lain, meningkatkan kerjasama dan ketertiban serta kekompakan ditengah masyarakat.

“Setiap persoalan hendaknya diselesaikan secara bijak dengan mengedepankan upaya penegakkan hukum dan tidak menggunakan cara cara yang justru melanggar hukum,”ajaknya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.