Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Asisten I Pemprov Jambi Buka Bintek Barang Dan Jasa

Asisten I Pemprov Jambi Buka Bintek Barang Dan Jasa

Jambi, suarasumut.com – Kegiatan bimbingan teknis dinilai sangat positif dan bermanfaat, baik bagi maupun pihak-pihak yang terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa.

Asisten I Gubernur Jambi bidang Pemerintahan, Khailani membuka secara resmi bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa yang juga didampingi oleh Karo Bidang Administrasi dan Kerjasama, Hafit,MM, Kepala bagian bidang Bina Program, Husori, Narasumber Direktorat advokasi dan penyelesaian sanggah wilayah I, Yulianto prihandoyo.

Dikatakan Khailani, bahwa penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa bagi pemerintah mengacu kepada peraturan serta ketentuan yang berlaku. “Pengadaan barang dan jasa pemerintah yang sebelumnya diatur oleh Kepres No 80 tahun 2003, mengalami perubahan atau revisi,”terangnya.

Bidang Pemerintahan dilanjutkannya, kegiatan ini berkat kerjasama antara Lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintahan () dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Kini pengadaan barang dan jasa diatur dalam Peraturan Presiden No 54 tahun 2010 dan terakhir diperbaharui dengan terbitnya Peraturan Presiden No 4 tahun 2015. “Atas terbitnya regulasi, dapat diharapkan meningkatnya pelaksanaan barang dan jasa pemerintahan menjadi akan lebih baik lagi,”jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Biro Bidang Administrasi dan Kerjasama, Hafit dalam kegiatan bintek bagi peserta untuk pihak-pihak yang terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa telah mengacu pada Peraturan Presiden no 4 tahun 2015. “Sesuai disampaikan oleh Asisten I dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa mengacu peraturan dan ketentuan yang berlaku,”imbuhnya.

Selain perbaikan regulasi di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, juga diperhatikan sdm yang menjadi pelaksana proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Seperti yang diketahui ada beberapa unsur pengelola pengadaan barang dan jasa pemerintah, PA/KPA, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), ULP (Pokja ULP), Pejabat pengadaan dan panitia atau pejabat penerima hasil pekerjaan.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.