Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Arus Balik H+5 Bandara FL Tobing Padat, Kepala Bandara : Total Arus Mudik Dan Balik Capai 7.151 Penumpang

Arus Balik H+5 Bandara FL Tobing Padat, Kepala Bandara : Total Arus Mudik Dan Balik Capai 7.151 Penumpang

Tapteng | suarasumut.com   –  Lima (5) hari sesudah lebaran (H+5), suasana kepadatan arus balik di Bandar Udara Ferdinand Lumban Tobing kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) masih tetap membludak di kecamatan Pinangsori. Kepadatan jumlah penumpang dalam H+5 itu total keseluruhan mencapai 7 ribuan penumpang.

“Sampai dengan hari ini bang, jumlah penumpang di Bandara Pinangsori total 7.151 (Tujuh Ribu Seratus Lima Puluh Satu) penumpang. Sampai sekarang Bandara kita masih tetap padat,”kata Kepala Bandara FL Tobing, Ambar Suryoko terhadap suarasumut.com, via seluler, Jumat (30/07/2017) sekira pukul 16.05 Wib.

Mulai pendataan arus balik, bahwa kepadatan penumpang pada balik ini, lanjut Kepala Badara, angka arus balik di Idul Fitri 1439 Hijriyah ini mulai tinggi melewati 2 hari lebaran (H+2).

“Diperkirakan puncak penumpang ini jatuhnya pada hari Minggu (02/07/2017) (H+7),”ucap Ambar.

Disinggung mengenai rute penerbangan pada prakiraan cuaca selama dalam minggu ini baik mudik dan arus balik diungkapkannya aman dan terkendali dalam penerbangan.

“Penerbangan di bandara Kita aman, tanpa ada gangguan,” ungkap Ambar Suryoko.

Pesawat penerbangan sedang beroperasi hingga saat ini di Bandara FL Tobing yakni Garuda Indonesia Air Lines rute Pinangsori – Jakarta (CGK), Wings Air rute Pinangsori – Medan (KNO), dan Susi Air, rute Pasaman (Padang) – Pinangsori – Lasondre ( Pulau Batu Nias Selatan)

Berdasarkan daftar jadwal rencana penerbangan yang diperoleh media ini pada Sabtu (01/07/2017) Rute penerbangan Wings Air, Pinangsori – Medan (KNO) sekira pukul 08.35 Wib, Garuda Indonesia rute Pinangsori -Jakarta (CGK) sekira pukul 08.55 Wib, dan Garuda Indonesia rute Pinangsori – Medan sekira pukul 11.00 Wib.

Tampak juga saat itu dalam kesiagaan keamanan arus balik di bandara tersebut masih tetap siap dalam penjagaan yang langsung di hadiri Kapolres Tapteng, AKBP Harry Setyo Budi M Sik beserta para jajarannya pada pos jaga lebaran.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
bandara pinangsori, Kepala Bandar Udara Pulau Batu, kepala bandara bandara fl tobing juli 2017, Lebaran bandara pinang sori

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...