Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Apel Nusantara Bersatu Di Tebingtinggi

Apel Nusantara Bersatu Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ribuan orang yang berasal dari ASN, Pelajar, Pelajar SMP dan SMA, Tokoh Masyarakat dan Pemuda hadiri Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11) dilapangan Merdeka Jl.Sutomo.

Apel yang dihadiri Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain sebagai pembina upcara, juga Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati,Kajari H.Fajar.R.Manurung dan Dandim 0204-DS diwakili Mayor Inf.M.Siaahan.

Dalam amanatnya Pj.Walikota menegaskan, jika melihat kebelakang 71 tahun silam sejarah Bangsa Indonesia sangat memilukan, dan Indonesia baru Merdeka pada 17 Agustus 1945.

Semua itu terwujud karena para patriot bangsa Indonesia saat itu bersatupadu, dalam langkah gerak dan niat yang cukup besar dilandasi oleh Pancasila dan UUD 1945.

Disampaikannya Indonesia ini merdeka direbut dengan perjuangan dari tangan penjajah, lewat satu pertempuran yang tidak hanya mengorbankan harta benda, tetapi nyawa sekalipun para kesuma bangsa pertaruhkan untuk Republik Indonesia.

Para pejuang kesuma bangsa telah memberikan pusaka yang sangat berharga buat anak bangsa Indonesia, dan menjadi kewajiban untuk kita menjaga dan melestarikan, serta mebangun NKRI yang kokoh dan kuat.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentang dari Sabang sampai Marauke dengan luas wilayah 1.904.569KM2, dengan jumlah penduduk ± 255.461.700 jiwa, dengan jumlah pulau 13.487 pulau yang terdiri dari yang besar, sedang dan kecil, yang dihuni atau pun tidak dihuni atau pun yang tidak ada penghuninya, diapit oleh dua samudera (samudera pasifik dan samudera hindia) dan dua benua (benua asia dan benua australia) dan terletak di garis khatulistiwa, ini semua yang membuat negara-negara luar merasa iri dan ingin melumpuhkan serta menguasai NKRI.

Apel nasional nusantara bersatu dengan tema “ Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama” sementara itu, di Kota Tebingtinggi di gelar di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...