Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Apel Nusantara Bersatu Di Labura Berjalan Khidmat

Apel Nusantara Bersatu Di Labura Berjalan Khidmat

Labura | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan Kodim 02/09 LB dan Polres Labuhanbatu menggelar apel Nusantara bersatu yang di pusatkan di Lapangan SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Aekkanopan, Rabu (30/11) yang di hadiri langsung oleh wakil bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM, Kepala SKPD Labura, Muspika Kualuh Hulu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Pada apel tersebut dilaksakan orasi tekad menjaga kesatuan NKRI oleh Wakil Bupati Labura drs. Dwi prantara,MM, PA BUNG Kodim 0209 LB, Ketua FKUB Labura, Tokoh Pemuda, dan tokoh agama.

Inti pada orasi tersebut adalah mengajak kepada seluruh masyarakat indonesia khususnya masyarakat labuhanbatu utara agar tidak terpecah belah karena labura merupakan daerah yang di huni oleh berbagai suku, ras, dan agama sehingga masyarakat labura harus mempertahan NKRI karena NKRI adalah HARGA MATI bagi rakyat indonesia.

Wakil Bupati pada arahannya mengatakan, harus bersyukur bisa terlahir di bumi nusantara ini, sebagai bangsa indonesia, bangsa yang besar, bangsa yang majemuk, bangsa multi etnis, multi agama, multi budaya, namun dapat hidup rukun. “Hal ini tentunya karena kita masih memegang teguh warisan nilai-nilai luhur para pendiri bangsa kita, dengan meninggalkan ego sektoral, dan merajut kesatuan dan persatuan yang berwawasan kebangsaan,” ungkap Dwi Prantara

Dwi Prantara juga menambahkan untuk memperkokoh dan memperkuatkan karakter kepribadian bangsa kita harus berdiri pada empat pilar kebangsaan yaitu pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Apel Nusantara bersatu tersebut di ikuti oleh seluruh siswa siswi dari sekolah se Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan, TNI, POLRI, PNS/Non PNS di lingkungan Pemkab Labura, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, dan drumband SMA Muhammadiyah Aekkanopan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...