Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› APBD T.A 2015 Belum Terbentuk, Sekretaris DPRD Sudah Gunakan Anggaran

APBD T.A 2015 Belum Terbentuk, Sekretaris DPRD Sudah Gunakan Anggaran

Rantuprapat, suarasumut.com – Aneh! Sekretaris DPRD Labuhanbatu mendalilkan anggaran pembahasan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (Ranperda) tahun anggaran (T.A) 2015 menggunakan anggaran rutin rapat di Sekretariat. Padahal setiap tahun Sekretariat DPRD itu menganggarkan anggaran pembahasan Ranperda dan rapat-rapat alat kelengkapan dewan.

Dikonfirmasi suarasumut.com, Kamis (29/1), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD, Mahadi menyebutkan, pelaksanaan kegiatan pembahasan Ranperda APBD T.A 2015 melewati APBD T.A 2014 menggunakan anggaran rutin rapat-rapat di satuan kerja yang dipimpinnya. Anggaran rutin tersebut diakui Mahadi merupakan anggaran rutin yang membebani Perda APBD T.A 2015.

“Gak ada anggaran pembahasan disini. Ini (makanan, alat tulis kantor, snack, dan minuman) anggaran rutin rapat-rapat di DPRD,” dalih Mahadi yang ditemui usai rapat paripurna Ranperda APBD T.A 2015.

Mahadi yang telah dikonfirmasi kemarin secara tertulis mengaku telah membahas bersama jajarannya terkait indikasi penyimpangan kegiatan anggaran penyusunan APBD T.A 2015 disekretariat DPRD. Dia pun mendalihkan anggaran penyusunan APBD T.A 2015 yang belum diberlakukan tersebut dianggarkan pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). “Anggaran penyusunan APBD di dinas pendapatan itu. Gak ada itu,” dalihnya saat disebutkan di Sekretariat DPRD ada anggaran pembahasan Ranperda.

Sebagaimana konfirmasi tertulis yang diterima staf Bagian Umum Sekretariat DPRD, Rizal secara jelas dan terang diuraikan, anggaran pembahasan Ranperda sebesar Rp169,850,000 tersedia dalam APBD T.A 2014. Selain itu, Sekretariat DPRD Labuhanbatu juga menganggarkan biaya rapat-rapat alat kelengkapan dewan sebesar Rp370,497,000 dan Rapat-Rapat Paripurna sebesar Rp162,721,600.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Armansyah dan Kabag Keuangan, Elyani Dalimunteh saling buang tanggugjawab atas informasi anggaran pembahasan APBD T.A 2015. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...