Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Antisipasi Wartawan/LSM, Proyek Pembangunan Dermaga Di Jawi-jawi Gunakan Jasa Preman?

Antisipasi Wartawan/LSM, Proyek Pembangunan Dermaga Di Jawi-jawi Gunakan Jasa Preman?

Labuhanbatu, suarasumut.com  –  Proyek pembangunan dermaga berbiaya Rp 5 Milyard lebih yang berlokasi di desa sei jawi-jawi Kecamatan Panai Hulu dalam pelaksaannya menggunakan jasa preman setempat , diduga hal ini sengaja dibuat untuk mengantisipasi wartawan/LSM yang akan melakukan kontrol sosial.

Pasalnya, dalam pengerjaan proyek yang bersumber dari APBD Tingkat I Provsu T.A 2015 ini diduga banyak melakukan penyimpangan baik dari segi penyediaan bahan materialnya seperti kayu untuk cerocoknya yang dikabarkan menggunakan kayu yang tidak berkualitas, juga campuran semennya yang tidak sesuai .

Akibatnya, kualitas serta mutu proyek ini nantinya jelas tidak dapat bertahan lama, oleh karena itu untuk menutupi dudaan penyimpangan ini pihak sub rekanan menggunakan jasa preman setempat agar wartawan dan LSM yang akan melakukan kontrol di lokasi tersebut takut dan ciut.

Hal ini terkuak saat M 24 datang ke lokasi proyek, Sabtu (29/8), guna melihat langsung pembangunan dermaga tersebut, dan ketika M 24 mengambil beberapa gambar untuk dukomen , tiba-tiba datang seorang pria setengah baya menegur dan merasa keberatan bila ada yang memotret pekerjaan tersebut dengan lasan yang tidak jelas.

“Jangan la di poto-poto bos..ini bukan tempat rekreasi, kalo mau poto permisi dulu sama AR ( staf honor kantor camat Panai Hulu) , semalam ada juga LSM yang mengambil gambar di sini dan langsung kuambil kamera /handicem nya lalu ku pecahkan,”cetus HR dengan arogan.

Informasi yang berkembang, kalau penyedia material dan kayu di proyek dermaga ini adalah oknum camat Panai Hulu ber inisial MS, karena takut kedoknya diketahui publik , maka MS menugaskan AR pegawai honor di kantor camat tersebut .

Namun saat hal ini akan dipertanyakan dengan AR, ia nya terkesan sembunyi dan enggan menemui wartawan.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...