Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Antisipasi Teror Bom Malam Natal, Polres Tebingtinggi Tempatkan Personil Di Gereja

Antisipasi Teror Bom Malam Natal, Polres Tebingtinggi Tempatkan Personil Di Gereja

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi teror yang ingin menciptakan suasana yang tidak kondusif pada saat perayaan Natal khususnya di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Kapolres AKBP Hj Ciceu Cahyati SH MH mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personil di gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

“Masing-masing rumah ibadah minimal akan dijaga dan diawasi oleh seorang personil kepolisian,hal ini dilakukan demi menciptakan rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan dan mengikuti ibadah Natal”, demikian disampaikan Kapolres Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati saat memimpin pelaksanaan Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2016, Kamis (22/12) di Lapangan Merdeka Sri Mersing Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Kapolres AKBP Ciceu Cahyati menjelaskan bahwa pada Operasi Lilin Toba 2016 ini pihaknya akan menurunkan sebanyak 335 personil termasuk TNI, Dishub serta Satpol PP dan petugaskesehatan yang akan ditempatkan di beberapa Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2017 diantaranya Pos Pam Simpang Beo, Desa Binjai dan Pabatu serta pos pembantu di Terminal maupun di Stasiun Kereta Api. “Selain untuk Pos Pengamanan, nantinya pos Pam ini juga dapat dijadikan lokasi istirahat bagi warga yang sedang melaksanakan perjalanan panjang,”sebut Kapolres.

AKBP Ciceu Cahyati juga mengakui bahwa saat sekarang ini, banyak ancaman teror menjelang Natal khususnya mengganggu ibadah malam Natal, untuk itu, Polres Tebingtinggi bersama Satuan Brimobdasu Detasmen B Kota Tebingtinggi serta Intel Pam akan senantiasa mengantisipasi agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demikian, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat juga harus senantiasa tetap waspada saat melakukan ibadah.

“Kepada para personil diarahkan untuk melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan menggerakkan semua fungsi kepolisian dan seluruh stakeholders yang ada guna menghadapi ancaman terjadinya aksi teror dan sabotase. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat,” tegas Kapolres.

Gelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2016 yang ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres Tebingtinggi kepada perwakilan personil itu turut dihadiri Pabung Dandim 0204/DS Mayor Inf Makmur Siahaan, Wakapolres Kompol Alimuddin Sinurat, Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan, Wakaden Brimob Sat B Tebingtinggi, Dan Sub Denpom Tebingtinggi Kapten CPM Antonius Sembiring, Danramil 13 Kapten Inf Salehan, Kepala SKPD serta para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...