Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Aniaya Istri Karena Hasil Curian Dikembalikan

Aniaya Istri Karena Hasil Curian Dikembalikan

Gunungsitoli | suarasumut.com — HL alias Ama Nikita (29) warga Desa Onozitoli Sifaoroasi ditangkap Polisi Resor Nias karena menganiaya istrinya KL alias Ina Nikita (29). HL alias ama Nikita menganiaya istrinya karena mengembalikan barang bukti gelas dan piring curian kepada pemilik semula.

Hal tersbeut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (7/6).

Kepada wartawan, Aiptu.Osiduhugo Daeli memberitahu, HL alias ama Nikita ditangkap, Senin (05/06) di Dusun II Desa Onozitoli Sifaoro`asi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. HL alias ama Nikita ditangkap atas laporan istrinya KL alias Ina Nikita.

Dari pengakuan korban, dia dianiaya suaminya akibat mengembalikan piring dan gelas hasil curian suaminya kepada pemilik berinisial Ama Alfa. Pelaku menampar korban hingga jatuh, dan kemudian menjambak rambut korban, sehingga ibu tiga anak tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit akibat luka yang dideritanya, Kamis (28/ 04).

“Sebelum kejadian, pelaku dituding telah mencuri piring dan gelas milik Ama Alfa warga desa yang sama. Istri pelaku yang mengetahui barang curian suaminya ada di rumah, lalu mengembalikan piring dan gelas curian suaminya kepada pemilik atau Ama Alfa. Karena istrinya mengembalikan hasil curiannya, pelaku marah dan menganiaya istrinya hingga masuk Rumah Sakit,”terang Aiptu.Osiduhugo Daeli.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Nias guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 44 ayat (1) UU RI. No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam lingkup rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...