Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Anggota Polsek Tertembak Saat Melaksanakan Tugas

Anggota Polsek Tertembak Saat Melaksanakan Tugas

Pekanbaru, suarasumut.com – Anggota Unit Reskrim Polsek Senapelan, Harianto Bahari yang gugur saat menangkap perampok diberikan penghargaan. Pangkatnya dinaikkan setingkat menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) dan diberi gelar Anumerta. Pemakamannya dilakukan secara militer.

Pemakaman secara militer itu dilaksanakan di Taman Makam Bahagia Korem 031/WB di Jalan Pattimura, Senin (10/11/14) siang. Upacara langsung dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Harianto Watratan. Kapolresta melakukan penaburan bunga.

Hal ini di sampaikan Kapolresta PekanBaru mengungkapkan belasungkawa yang mendalam kepada anggotanya itu. Ia mengungkapkan bahwa Haranto Bahari dikenal baik hati. “Almarhum adalah anggota yang disiplin. Kita turut berbelasungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkapnya.

Di singgung untuk biaya tunjangan kepada keluarga, Kapolresta menjawab beberapa awak media, bahwa hal itu tidak perlu ditanyakan. “Itu urusan rumah tangga kami. Kami sudah berbuat sebelum ditanyakan. Kita sudah memberikan tunjangan kepada keluarga,” jawabnya.

Kapolresta mengungkapkan, kronologis sebenarnya anggota Polsek Senapelan menyergak empat orang perampok di Jalan Kulim, Senapelan di salah satu toko baju. Berhasil menyergap dua perampok yang ada di dalam mobil. Harianto Bahari mengejar Edi Palembang yang melarikan diri.

“Pelaku lompat tembok. Ketika Harianto Bahri mengejarnya, melompati tembok, pelaku telah menunggu dibalik tembok dan menembak dada kiri Harianto Bahari. Harianto Bahari sempat meminta pertolongan warga sekitar. Ia dilarikan ke RS Tentara.

Kemudian di rujuk ke RS Bhayangkara. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit itu,” kata Kapolresta.
Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap Edi Palembang dan seorang rekannya yang berhasil melarikan diri.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.