Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› ANGGOTA KOMISI IX DPR RI BANTU MASYARAKAT GUNUNGSITOLI

ANGGOTA KOMISI IX DPR RI BANTU MASYARAKAT GUNUNGSITOLI

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Anggota Komisi IX DPR-RI dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) Yahdil Abdi Harahap salurkan bantuan kepada warga Kota Gunungsitoli. Bantuan makanan tambahan berupa biskuit untuk ibu hamil, balita dan anak sekolah tersebut diserahkan staff ahli komisi IX DPR-RI Rahman Kamal Siregar kepada sejumlah ibu rumah tangga di lorong VIII, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin ( 31/3 ).

Rahman yang ditemui NBC usai menyalurkan bantuan mengatakan, penyerahan bantuan untuk warga Kota Gunungsitoli tidak dapat dilakukan langsung oleh anggota komisi IX DPR-RI Yahdil Abdi Harahap, karena menurut dia Yahdil Abdi Harahap sibuk melakukan pembahasan di senayan.

Menurut Rahman, bantuan tersebut disalurkan berkat kerjasama komisi IX DPR-RI dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes-RI ), dan bantuan tersebut rencananya akan dibagikan di 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.
“Karena pak Yahdil Harahap di komisi IX dari fraksi PAN, makanya untuk dapil II, hanya partai PAN yang memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita, ibu hamil dan anak sekolah. Bantuan yang diberikan ini tidak ada biaya, karena bantuan ini dibagikan atas kerjasama dengan Kemenkes RI, dan jatah kita sebanyak 45 ton,” ungkap staff ahli komisi IX tersebut.

Tujuan pembagian bantuan tersebut menurut Rahman adalah untuk meningkatkan gizi masyarakat, supaya tingkat kematian balita dan ibu hamil akibat kurangnya gizi atau mengalami gizi buruk dapat ditekan, sehingga komisi IX DPR-RI mendorong Kemenkes RI untuk membagikan makanan penunjang kesehatan balita, ibu hamil dan anak sekolah.

“Bantuan ini kita berikan secara berkesinambungan, dan tahun 2014 ini kita masih mendapat jatah 45 ton lagi untuk dibagikan kemudian kepada masyarakat. Kita berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini kedepan lebih sehat, lebih kuat dan lebih cerdas untuk dapat membangun bangsa,” ujar Rahman.

Salah seorang ibu rumah tangga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sangat senang bisa mendapat bantuan biskuit penunjang kesehatan yang diberikan Kemenkes RI melalui komisi IX DPR-RI, serta berharap bantuan tersebut diberikan secara terus menerus.

Hal senada juga di ungkapkan Ihfaz sekretaris panti asuhan Muhammadiyah Aisyah Binti Abu Bakar. Dimana menurut Ihfaz yang ditemui NBC usai menerima bantuan makanan tambahan berupa 5 karton biscuit di panti asuhan Muhammadiyah Aisyah Binti Abu Bakardi Jalan Pattimura, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, bantuan makanan tambahan tersebut sangat dibutuhkan oleh anak anak panti asuhan yang diasuhnya. ( sf/ss/gs )

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...