Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Anggota DPD RI Kunker Ke – Sergai

Anggota DPD RI Kunker Ke – Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima kunjungan kerja (kunker) Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara S.Sos SH MSP beserta stafnya bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin kompleks Kantor Bupati Sei Rampah, Selasa (10/1). Kunker tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi yang ada di Kabupaten Sergai.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya, Asisten Administrasi Umum yang juga Plt. Kadis Kominfo H. Karno, SH, MAP, dan Aset H. Gustian, SE, MM.Ak, Kepala Bappeda Ir. Prihatinah, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan apresiasinya atas kunjungan dari anggota DPD RI Dedi Iskandar dimana kita bisa menyampaikan hal-hal yang terjadi dalam dinamika pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan. Selain itu juga pencapaian-pencapaian yang telah diraih serta kendala pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Salah satu usulan yang disampaikan Bupati Soekirman adalah tentang ketahanan masyarakat, 4 (empat) pilar dan persatuan bangsa sebagai akibat pengaruh media sosial yang acap kali cenderung memecah belah masyarakat seperti isu tentang SARA yang dapat menimbulkan ketidak nyamanan di masyarakat.

Dengan harapan agar anggota DPD Dedi Iskandar khususnya Dapil Sumut untuk memperbanyak kegiatan di Kabupaten ini agar tidak terjadi disintegrasi bangsa. telah membulatkan tekad sebagai daerah yang sektor unggulanya adalah pertanian pangan, oleh karenanya kami mencanangkan Sergai sebagai KPI (Kampung Pangan Indonesia). “Untuk itu kami juga berharap Sergai bukan hanya produksi padi tapi juga benih unggul padi yang bersertifikat,” ujar Soekirman.

Soekirman juga menambahkan,program pembangunan ini telah berhasil dan harapan kami dapat mengatasi segalam persoalan yang ada di kabupaten ini, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat serta mampu mengembangkan daerah menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara SH MSP menyampaikan bahwa sesuai tugasnya di DPD RI sebagai jembatan penghubung kewenangan daerah ke pusat serta mendengar dan mencatat apa yang menjadi aspirasi pemerintah daerah. Hal ini nantinya akan dicari penyelesaian masalah serta membantu Kabupaten Sergai dalam melakukan pembangunan. “Disamping itu saya juga bersedia menjadi fasilitator antara Pemkab Sergai dengan pemerintah pusat terkait perihal rencana pembangunan yang ada daerah Serdangbedagai,”ujar Dedi Iskandar.(az/ss/sb)

 

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.