Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Anggota Brimob Dan Tim Gegana Polda Riau Buru Perampok Bripka Harianto Bahari

Anggota Brimob Dan Tim Gegana Polda Riau Buru Perampok Bripka Harianto Bahari

Pekanbaru, suarasumut.com – Puluhan anggota Brimob Polda Riau dan Tim Gegana diterjunkan untuk memburu 2 perampok yang menewaskan Bripka Harianto Bahari. Dibantu Puluhan angggota Polresta Pekanbaru dan Polsek setempat, mereka menyisir semak-semak di Jalan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Hal ini di sampaikan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut SIK mengatakan, dugaan sementara, kedua perampok tersebut yang menewaskan Harianto masih bersembunyi. Petugas terlihat tak memberi celah atau jalan di lokasi tersebut. Anggotanya sudah berhasil mengamankan 2 perampok yang digrebek di lokasi tersebut.

“Keduanya tengah diperiksa penyidik secara maraton,” ujar Putut, Pekanbaru, Minggu (9/11/2104).
Sementara kedua perampok lainnya, sambung Putut, berhasil kabur. Salah seorang perampok bernama Edi Palembang menembak Bripkaa Harianto dengan senjata laras panjang hingga meninggal.  “Sebelumnya, anggota yang tertembak dilarikan ke RS Bhayangkara di Jalan Kartini Pekanbaru. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka,” terang Putut.

Pemburuan 2 perampok ini menyita masyarakat sekitar dan warga yang melintas di lokasi sekitar. Beberapa di antara mereka juga ikut membantu pengejaran ini.

Berdasarkan hasil visum, Bripka Harianto tertembak di bagian dada sebelah kanan. Peluru dari senjata laras panjang menembusnya dan korban langsung ambruk di lokasi kejadian.

Beberapa anggota Polsek Senapelan, Pekanbaru sebelumnya telah mengendus beberapa kawanan perampok lintas provinsi di Jalan Kulim. Mereka berada di rumah yang diduga untuk merencanakan perampokan.

Saat digrebek, kedua perampok langsung kabur ke arah semak-semak. Ketika melintas di sebuah ruko, terjadi aksi tembak menembak antara petugas dan kedua perampok tersebut.

Dari lokasi kejadian, petugas menyita sebuah mobil Toyota Avanza tanpa nomor polisi. “Sementara 2 pelaku penembakan masih dikejar hingga saat ini,” pungkas Putut.

Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Senepelan, Bripka Harianto Bahari mengembuskan nafas terakhir setelah ditembus peluru dari perampok di Jalan Kulim, tepatnya simpang Jalan Kuras, Pekanbaru, Riau, Minggu 9 November dini hari.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...