Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Anggaran Pilkada Tebingtinggi Telah Bisa Dicairkan

Anggaran Pilkada Tebingtinggi Telah Bisa Dicairkan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Akhirnya KPU dan Panwaslih Kota Tebingtinggi bisa optimis penyelenggaraan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Ferbuari 2017 akan dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah disusun dan ditetapkan, pasalnya dana yang menjadi kendala selama ini sudah dapat dicairkan.

Ketua Panwaslih Kota Tebingtinggi Muhammad Idris yang sedang mengikuti Bintek di Jakarta via HP menyampaikan kepada Antara membenarkan bahwa ianya hari ini, Senin (17/10) sudah dihubungi Bagian Keuangan Pemko Tebingtinggi, yang menyatakan dana yang diharapkan sudah bisa diproses.

“Karena saya dan Bendahara hari ini masih di Jakarta, saya sudah mintakan rekan-rekan disekertariat Panwaslih untuk mempersiapkan segala administrasi diperlukan untuk pencairan dana tersebut,”ujarnya.

Disampaikannya sampai hari ini Panwascam Kecamatan Padang Hulu yang kantor disegel pemilik rumah yang sewanya belum dibayar, mereka bekerja diluar kantor. “Saya salut dan berikan apresiasi untuk mereka yang tetap bekerja sesuai tugasnya masing-masing, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,”jelasnya.

Jika dapat segera dicairkan dana tersebut, mudah-mudahan masalah annggaran yang menjadi kendala selama ini akan dapat segera diatasi termasuk honor para Panwascam dan keperluan ATK nya, diharap mereka bersabar sebentar, kepastian sudah ada.

Ditempat terpisah Sekertaris KPU Tebingtinggi H.Ahmad Nurdin mengatakan di KPU sendiri anggaran sampai penetapan Paslon tanggal 24 Oktober 2016, masih tersedia dan Insya Allah cukup, tetapi untuk memasuki tahapan berikutnya yakni sosialisasi akan terkendala.

“Informasi yang terakhir kami terima anggarannya sudah bisa dicairkan dan saat ini sedang dalam proses, syukurlah dana tersebut bisa dicairkan, dengan demikian segala tahapan untuk Pilkada dapat berjalan sesuai rencana, kita prihatin juga terhadap teman-teman di Panwaslih yang sudah tidak punya dana lagi, sampai kantornya digusur,”ujarnya.

Pl.Kabag Keuangan Pemko Tebingtinggi Amri Siregar membenarkan dana untuk Pilkada Tebingtinggi sudah dapat dicairkan dan saat ini sedang dalam proses, tidak usah menunggu PJ Walikota Tebingtinggi ditetapkan.

Plh Walikota dapat memproses untuk mencairkannya, karena ini merupakan dana hibah khusus, dan sifatnya darurat Plh menandatangani proses pencairannya, tetapi khusus dana hibah untuk pilkada saja, dana hibah lainnya tidak bisa. “Dan kepada Panwas dan KPU sudah kita sampaikan, dan diharapkan segera diporoses sesuai peraturan,”katanya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
panwaslih tebing tinggi

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...