Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› ANAK DIBAWAH UMUR IKUT PILEG DI DUGA ADA PERMAINAN ANGGOTA PPS

ANAK DIBAWAH UMUR IKUT PILEG DI DUGA ADA PERMAINAN ANGGOTA PPS

Sergai, suarasumut.com – Kecurangan dalam pemilihan anggota Legeslatif 2014 terjadi di beberapa titik di Kabupaten Serdang bedagai, kecurangan yang terjadi tepatnya di Desa Sukadamai Dsn VI Kecamatan Sei Bamban Kab.Sergai tepatnya di TPS XVII Rabu, 09/04 sekira Pkl : 12:00 Wib.

Warga yang mencurigai ada permainan anggota PPS Desa Sukadamai yang telah mengikutkan Anak dibawah umur untuk memilih, hal ini di ungkap Derman Yatviko Simanjutak, bahkan menurut Derman permasalahan ini sudah di laporkan ke Panwaslu Kabupaten Serdang Bedagai, untuk menidak lebih lanjut penemuan kecurangan dalam Pileg agar lebih terciptanya Demokrasi yang jujur, ungkapnya.

Dari Pantauan awak media dilapangan nama anak yang ikut dalam pesta demokerasi 2014 Hana Silaban (15) warga Desa Sukadamai dsn VI yang masih berstatus siswi SMP Negeri, dan Ganda Panjaitan (16) warga Desa Sukadamai Dsn VI Kecamatan Sei Bamban Sergai, mereka mendapat Hak Suara belum jelas dari mana kertas undangan mereka dapat.

Sementara Ketua PPS Sindak Sianturi saat di konfirmasi mengatakan tidak mengetahui kalau anak tersebut masih dibawah umur, sebab dirinya sibuk harus melayani para undangan yang ingin menentukan suara di TPSnya, “ nah kalau soal ini silahkan saja tanyakan kepada Panwas yang lebih tahu tentang pelanggaran Pemilu,” pungkasnya.

Terkait permasalahan tersebut awak media menghubungi ketua Panwas Kabupaten Afrizal Kamis,10/April sekira Pkl 16:00 Wib melalui Telphone selulernya membenarkan adanya laporan dari warga Desa Sukadamai tentang 2 orang pemilih yang masih dibawah umur, masih kita lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti.

Lebih lanjut Afrizal mengatakan apabila benar ada kita temukan pelanggaran tersebut akan kita serahkan ke pihak yang berwajib untuk menentukan bersalah atau tidaknya pelanggaran tersebut,ungkap ketua Panwas.( pu/ss/srg )

Kata kunci terkait:
desa sukadamai kabupaten sergei, kriminal desa sukadamai

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...