Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ambil Sumpah Janji PPK Dan PPS, Bupati: Jadilah Pejuang Demokrasi Yang Tangguh

Ambil Sumpah Janji PPK Dan PPS, Bupati: Jadilah Pejuang Demokrasi Yang Tangguh

Sipoholon | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengumutan Suara (PPS) oleh Ketua KPU Tapanuli Utara Rudolf Sirait bertempat di Auditorium Seminarium HKBP Sipoholon, Jumat (10/11).

PPK yang dilantik sebanyak 75 orang dan PPS sebanyak 756 orang untuk Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumut Tahun 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Tahun 2018.

“Selamat bertugas kepada para PPK dan PPS yang baru dilantik, jadilah pejuang demokrasi yang tangguh dimana tugas pertama saudara sekalian diperhadapkan dengan pemutakhiran data pemilih demi keabsahan pilkada tersebut,” awal arahan Bupati Taput.

Bupati juga menekankan agar seluruh panitia penyelenggara bekerja dengan netral tanpa takut dengan berbagai intimidasi serta menghindari politik uang.

“Seluruh komponen harus mampu mengharamkan ‘money politik’, jangan segalanya harus diatur dengan uang sehingga suara rakyat terjaga dengan baik,” ucap Bupati mengakhiri arahannya.

Pada kesempatan sebelumnya usai melantik PPK dan PPS, Ketua KPU mengatakan bahwa PPK dan PPS yang baru dilantik merupakan perpanjangan tangan tugas KPU di Kecamatan dan di Desa. “Kepada Saudara sekalian turut dibebankan bertanggung jawab atas suksesnya pemilihan kepala Daerah Tahun 2018,” ucap sambutan Rudolf Sirait.

Turut hadir pada acara tersebut para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Taput, para Pimpinan OPD/Unt Kerja, Komisioner KPU, Ketua Panwaslu dan para tokoh agama.(pr/ss-tu)

Kata kunci terkait:
kpu taput

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...