Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Alasan Kabel Putus, Kota Gunungsitoli Gelap Total

Alasan Kabel Putus, Kota Gunungsitoli Gelap Total

Gunungsitolisuarasumut.com — Alasan tali jaringan ada yang putus, terjadi pemadaman di Kota Gunungsitoli, Rabu (13/9). Warga Kota Gunungsitoli resah, kerap terjadi pemadaman listrik tidak beraturan dan tanpa pemberitahuan

Samson, salah seorang warga yang ditemui di Desa Onozitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (13/9), mengaku sangat kesal dengan kinerja PLN Area Nias. Menurut Samson, PT.PLN Area Nias kerap melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Akibatnya, sejumlah alat elektronik milik masyarakat rusak. Namun, apabila masyarakat telat membayar iuran listrik, PT.PLN Area Nias akan menerapkan denda, bahkan pemutusan jika tunggakan terjadi beberapa bulan. “Kalau kita telat bayar iuran listrik pasti didenda, bahkan listrik kita bisa diputus. Kalau PLN melakukan pemadaman, jangankan memberi konpensasi kepada masyarakat, minta maaf saja tidak pernah,”ungkap Samson.

Kepada media, Samson memberitahu jika listrik di Kota Gunungsitoli telah padam sejak pukul 19.00 wib, dan hingga kini belum juga hidup. Hal senada juga dilontarkan Kristian yang ditemui ditempat berbeda, bahkan Kristian berharap pimpinan PLN Pusat melakukan evaluasi terhadap kinerja Manager PT.PLN Area Nias.

“Kita minta agar kinerja pimpinan PLN Area Nias dievaluasi, dari dulu smapai sekarang, bahkan Presiden RI sudah berkunjung ke Nias hanya melihat kondisi kelistrikan, tidak ada perubahan sama sekali. Sedikit sedikit listrik padam, dan alaannya macam macam, ada alsan pohon tumbang, jaringan rusak dan lain sebagainya,”tutur Kristian.

Manager PT.PLN Area Nias Krisantus yang dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (13/9). mengaku pemadaman listrik terjadi akibat ada kabel jaringan yang putus di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Namun, Krisantus tidak dapat memastikan berapa lama masalah tersebut dapat diatasi. Dia hanya memastikan jika saat ini sedang dilakukan perbaikan dan pergantian kabel, dan listrik pasti akan hidup kembali malam ini.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...