Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Aksi Teror Dialami Wartawan, PP & IPK Nyatakan Siap Dukung

Aksi Teror Dialami Wartawan, PP & IPK Nyatakan Siap Dukung

Rantauprapat, suarasumut.com – Melihat banyaknya tindak kekerasan terhadap Jurnalis dan aksi teror yang dilakukan seperti yang dialami Sabar Menanti Rambe dan Mora Tanjung yang bertugas di Labuhanbatu yang diduga dilakukan orang yang sama, Forum Solidaritas Anti Kekerasan Wartawan (FSAKW) Labuhanbatu temui dan meminta dukungan pada Organisasi Masyarakat seperti Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Dipertemuan itu, Haris Nexsion Tambunan,SH selaku mewakili dari wartawan mengatakan pada ormas tersebut agar tugas dan pungsi Wartawan terkhusus di Labuhanbatu kinerjanya agar didukung sebagaimana yang diatur oleh UU Nomor 40 Tahun 1999. ”Kita harap tugas pungsi jurnalis, didukung sepenuhnya oleh ormas, dengan begitu kami dapat menjalankan tugas dan pungsi kami sebagaimana mestinya,”kata Haris, Minggu (2/8).

Dikatakannya,dalam aksi teror yang dialami saudara SM Rambe, Selasa (14/7) sekitar pukul 1.30 wib, yang berdampak pada mobil Avanza BK 1805 YL kaca mobil pecah yang dilakukan oleh Orang Tak Kenal (OTK) dikantor Balai Wartawan tepatnya dijalan Gose tama Rantauprapat, jika nantinya tertangkap oleh pihak yang berwajib dan pelaku mengaku-ngaku sebagai salah satu Ormas kiranya tidak dibela atau ditanggapi.

“Kita harap jika nantinya tertangkap pelaku tersebut kiranya para pimpinan ormas tidak membela atau menolong orang pengrusak Mobil Oknum Wartawan.Sebagai bentuk dukungan pada kami atas kinerja wartawan dan memberantas Narkoba kami membuat suatu pernyataan sikap yang mana akan diserahkan ke Polres Labuhanbatu,”jelas Haris.

Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan Ketua PP Labuhanbatu beserta jajarannya mengatakan siap untuk mendukung atas apa yang dilakukan wartawan sebagaimana penyambung lidah masyarakat untuk dikonsumsi publik. ”Kalau untuk berantas Narkoba kita siap untuk membumi hanguskannya. Bahkan jika polisi tidak mampu lagi untuk menangkap Bandar Narkoba itu, kita selaku PP Labuhanbatu siap menagkap dan menyerahkan kepihak berwajib,”terang Andi.

Tempat terpisah Burhan Hasibuan juga siap untuk mendukung atas pemberantasan Narkoba. Bahkan kata Burhan, jika ada yang mengaku-ngaku orang IPK membuat anarkis saat tugas jurnalistik sedang dijalankan ia meminta agar dilaporkan padanya.  “Kalau ada yang menghambat tugas jurnalistik yang mengaku orang IPK tolong laporkan sama saya, karena IPK yang kini saya pimpin tidak seperti itu yang diberlakukan,”ungkap Burhan.

Sementara SM Rambe menduga kalau pengrusak mobilnya itu adalah suruhan orang narkoba yang pernah bersingungan atas pemberitaan yang ia muat. ”Kalau yang ku ingat atas pemberitaan narkoba. Memang saat itu beliau mengatakan pada saya. Sudah hebat abang rupanya memberitakan aku, awas abang ya ku habisi,”timpal Rambe menirukan orang yang dimaksud.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
IPK karo

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *