Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Asahan ›› AKP Dahrun Harahap : Test Urine Tak Bisa Menjerat Terduga Narkoba

AKP Dahrun Harahap : Test Urine Tak Bisa Menjerat Terduga Narkoba

Sei Piring | suarasumut.com  –  Kepolisian Sektor (Polsek) Pulu Raja menangkap dan kemudian melepaskan terduga pengguna narkoba jenis sabu, baru-baru ini.

Informasi diperoleh, beberapa hari lalu, petugas Reskrim Polsek Pulu Raja melakukan penggerebekan disebuah rumah kontrakan di Desa Leidong Barat Kecamatan Aek Leidong, Asahan. Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan sepasang pria dan wanita bukan suami istri, yang kemudian digelandang ke Mapolsek Pulu Raja di Sei Piring.

Menurut sumber, pria yang ditangkap tersebut adalah S, warga Kelurahan Tanjungleidong, Labuhanbatu Utara. S ditangkap bersama dengan kekasihnya, A warga Desa Leidong Barat. Keduanya ditangkap saat sedang berduaan di dalam rumah yang mereka kontrak. Bersama keduanya, polisi menemukan barang bukti berupa 1 set alat hisap sabu (bong).

Namun aneh, beberapa hari kemudian, S dan A, kembali dilepaskan. Kapolsek Pulu Raja, AKP Dahrun Harahap, beralasan bahwa tidak terdapat hal yang dapat mempidanakan kedua orang tersebut. “Mereka hanya memiliki alat hisapnya, sedangkan barang bukti narkobanya tidak ada kita temukan,”kata Dahrun saat dikonfirmasi di kantin belakang markasnya.

Ketika ditanya mengapa polisi tidak melakukan test urine, ia menjawab bahwa hasil test urine bukan merupakan hal yang dapat menjerat dan mempidanakan keduanya. “Kalo pun positif, apakah itu bisa mempidanakan mereka?”, Dahrun balik bertanya.

Anehnya lagi, ketika wartawan meminta kepada Kapolsek untuk memberikan identitas lengkap kedua terduga narkoba ini, sama sekali tidak mendapat respon.

Berbeda dengan Dahrun, Kepala Badan Narkotika Nasional Asahan Drs Tuangkas Harianja yang dikonfirmasi via layanan publik Whatsapp di nomor 081266816681 mengatakan, polisi sebenarnya tak boleh main lepas begitu saja jika ada orang yang terindikasi menggunakan narkoba. “Seharusnya pihak kepolisian berkoordinasi dengan BNN dan tidak melepaskan pemakai begitu saja,”tulisnya.(rz/ss-as)

Kata kunci terkait:
dahrun harahap, best cameras, kabar berita sei piring asahan tanggal 11 desember 2016, forum nias barat, dprd sungi piring asahan, www berita daerah puluraja asahan com, Jaya motor sei piring, kabar terbaru pulu raja, Polsek pulu raja asahan, Rumah sewahan di sei piring sumatra utara

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...