Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Akhirnya Ke Empat Paslon Bupati/Wabup Tapteng Peroleh Nomor Urut Jagoannya
Jpeg

Akhirnya Ke Empat Paslon Bupati/Wabup Tapteng Peroleh Nomor Urut Jagoannya

Tapteng  | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah ( KPU Tapteng) laksanakan penetapan nomor urut bagi ke 4 (empat) pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng tahun 2017 di Pia Hotel Pandan, Selasa (25/10).

Acara penetapan itu begitu meriah aman kondusif setelah mengetahui nomor urut jagoan dari paslon masing-masing pendukung pada pesta demokrasi di 2017 mendatang.

Sebelum pengambilan nomor urutan yang digulung dalam box tertutup, devisi teknis KPU Tapteng terlebih dahulu mengajak ke empat Paslon untuk mencabut nomor untuk pengambilan nomor urut.

“Ini masih penentuan nomor, siapa yang ke satu, kedua, ketiga, dan ke empat. Ini belum lagi ya? Tunggu,” kata Timbul Panggabean, SH selaku devisi teknis KPU Tapteng yang membuat para paslon dan tim pemenangan tidak sabar mengetahui nomor urut jagoannya masing-masing.

Akhirnya dari hasil pencabutan itu, paslon Amin Pardomuan Napitupulu, SH, MH dan Drs Ramses Hutagalung, MM (Amira) peroleh nomor urut 1(satu). Ir Buyung Sitompul MT dan Binsar Saruksuk (Besar) peroleh urut nomor 4 (empat). Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul (Badar) peroleh nomor urut 3 (tiga). Rantinus Simanalu dan Muhammad Sodikin Lubis, S. Ag (Paus) peroleh nomor urut 2 (dua).

Pada penentuan nomor urut itu, Pemkab Tapteng selaku fasilitas Pilkada ini meminta agar dalam Pilkada mendatang agar segera menyingkirkan fitnah yang merusak demokrasi pembangunan daerah.

” Bentuk fitnah yang merusak demokrasi harus disingkirkan. Dan saya minta bagi pejabat baik itu Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, dan Desa mau pun jajaran pemerintah harus mengambil posisi yang netral,” ungkap Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan.

Pj bupati mengaku bahwa ke empat kandidat itu semuanya merupakan pemenang dan punya latar belakang yang benar untuk membangun Tapanuli Tengah periode mendatang.

“Ke empat calon ini mereka ini lah yang paling hebat dari saya, kalau saya hebat, tentu saya maju ikut pilkada Tapteng ini,” aku Bukit disambut tawa riah.

Sementara tambahan sambutan dari kepolisian, Kapolres Tapteng AKBP Hary Setyo Budi melalui Wakapolres Tapteng Kompol Amakhoita SH, M Hum menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik tim pemenangan agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tapteng.

” Semua kita terlibat dalam keamanan pilkada ini, baik itu tim pemenangan, ormas, bahkan lapisan masyarakat harus kita jaga keamanan bersama,” tuturnya.

Ketua KPU Tapteng Ir Halomoan FL Tobing mengungkapkan, di tanggal 28 Oktober akan di laksankan kampanye damai bagi ke empat paslon.

“Debat paslon juga nanti akan kita siarkan secara langsung ke RRI dan ke telivisi swasta, kalau memang nanti anggaran kita mencukupi untuk itu,” imbuh Ketua KPU Tapteng.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
tapteng pemenang bupati, Amira Tapteng, pilkada tapanuli tengah no urut, pemilihan bupati tapteng, pemenang tapteng, paslon tapten, Tapanuli tengah, Pemenang sementara pilkada tapteng, kampanye damai di tapteng, Wabup tapteng

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...