Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik Ingin Bertugas Lebih Lama Di Polres Nias

AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik Ingin Bertugas Lebih Lama Di Polres Nias

Gunungsitoli, suarasumut.com — Mantan Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik mengatakan, dia masih ingin bertugas lebih lama di Polres Nias. Menurut dia, Pulau Nias tempat yang aman, nyaman dan lebih indah dari Pulau Bali.

Hal tersebut diungkapkan AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik pada acara pisah sambut dengan Kapolres Nias yang baru AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (22/9).

“Waktu mendapat surat perintah tugas ke Nias, banyak senior saya yang mengingatkan supaya saya harus berhati hati menjalankan tugas di Nias. Tetapi, saat tiba di Nias, saya diterima dengan baik. Bahkan saya buktikan sendiri, saya diterima dengan baik oleh warga Nias hingga yang ada di pelosok, bahkan saya punya banyak teman di sini,” ungkap AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik yang kini menjabat sebagai Kapolres Simalungun.

Menurut Yofie, Pulau Nias merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk bertugas. Bahkan dia menekankan, Nias sangat indah dan lebih indah dari Bali, sehingga dia masih ingin bertugas di Pulau Nias 3 sampai 5 tahun lagi.

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Nias, dan personil Polres Nias yang telah menerima dia dan keluarga dengan baik selama ini, bahkan mau menjadi teman yang baik setiap hari dalam melaksanakan tugas di Polres Nias.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Nias dan personil Polres Nias yang telah menerima kami sekeluarga dengan baik, dan mau menjadi teman kami selama bertugas di Polres Nias. Saya juga meminta maaf apabila ada kesalahan, dan meminta restu supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di Polres Simalungun,” tutur Yofie.

Utamakan Pendekatan Dalam Pelayanan

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH pada kesempatan yang sama, mengungkapkan kebanggaannya karena bisa dipercaya memimpin Polres Nias. Dia yakin, kebanggan tersbeut juga turut dirasakan seluruh yang hadir pada acara pisah sambut Kapolres Nias.

Dalam ungkapannya, Bazawato berharap personil Polres Nias bisa menerima dia apa adanya, dan dia mengakui jika sikap dan kepemimpinannya tidak sama dengan Kapolres Nias sebelumnya, tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedatangan saya adalah untuk membantu warga Nias yang buta akan hukum, sehingga cenderung menyelesaikan masalah dengan berkelahi. Saya akan mengajak Kabag dan Kasat untuk terjunlangsung ke desa yang terisolir seperti Ma’u, Somolo Molo dan desa lainnya, agar bisa memberikan pemahaman tentang hukum secara langsung kepada masyarakat,” beber Bazawato.

Selain itu, dia akan memberdayakan masyarakat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di daerahnya, sesuai dengan program Kapolri yang lebih menekankan penyelesaian masalah dengan melakukan pendekatan.(ih/ss/gs)

Kata kunci terkait:
akbp zabua, profil akbp bazawato zebua, akbp yofie, akbp yofie girianto, yofie putro dan istri, polres pematangsiantar, Biodata akbp bazawato zebua, biografi akbp yofie girianto putro, Foto Kapolres Nias dan jajarannya, otobiografi akbp yofie giri

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...