Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› AKBP Ciceu Cahyati : Tugas Polisi Beri Pendidikan Pada Masyarakat

AKBP Ciceu Cahyati : Tugas Polisi Beri Pendidikan Pada Masyarakat

Tebingtingtinggi | suarasumut.com  –  Salah satu tugas Polri di bidang pendidikan adalah memberikan pendidikan lalu lintas pada masyarakat, meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan agar aktif dalam usaha menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang diimplementasikan melalui giat Polisi sahabat anak.

Hal itu disampaikan Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati saat menghadiri pelaksanaan kegiatan perlombaan senam Polisi Cilik (Pocil) Rayon II Polda Sumut dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) ke 61 yang diikuti Polres Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergai), Siantar, Simalungun dan Polres Tebingtinggi selaku tuan rumah, Jumat (9/9/2016) di lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo.

“Polisi sahabat anak mengandung arti yang sangat monumental, karena gambaran kehidupan seorang polisi akan diadopsi lewat peragaan anak-anak dalam bentuk kegiatan seperti baris berbaris, peragaan tentang 12 bentuk dan cara mengatur lalu lintas yang diwujudkan lewat gerakan senam polisi sahabat anak,” ujar Ciceu Cahyati.

Dalam kegiatan perlombaan Pocil yang dihadiri Waka Polres Tebingtinggi, para Kasat Lantas Polres peserta perlombaan, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tebingtinggi diwakili Kadis Pendidikan, Pardamean Siregar, Danramil 13 Kapten Salehan dan para Kapolsek sejajaran Polres Tebingtinggi serta para pelajar siswa SD dan SMP, Ciceu Cahyati berharap kiranya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang menanamkan sikap disiplin pada anak, melatih kreatifitas dan memberikan gambaran tugas Kepolisian di mata masyarakat dalam menanamkan kedisiplinan berlalu lintas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pemakai jalan untuk disiplin dan tertib dalam berlalu lintas dalam rangka keselamatan berlalu lintas. Ini uga dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan pengetahuan dan wawasan tentang kelalu lintasan secara dini yang diharapkan menjadi suatu kepribadian dalam berperilaku di jalan raya di masa depan,”harapnya.

Perlombaan Pocil yang mewakili 5 Polres Rayon II Polda Sumut dimenangkan oleh Tim Pocil Polres Deli Serdang disusul Polres Tebingtinggi. Sementara Danton tim Pocil terbaik dimenangkan oleh Polres Simalungun, Dian V Sibarani (9).

“Tim juri melakukan penilaian berdasarkan kekompakan gerakan yang ditampilkan, kreatifitas, kerapian dan semangat dari anak-anak tersebut,” jelas Ketua tim juri dari Poldasu, Kompol Zainal Abidin.

“Anggota tim Pocil adalah anak yang masih duduk di tingkat sekolah dasar serta menengah pertama. Dua tim yang menang dalam lomba wiraga, wirana dan keindahan ditingkat rayon ini selanjutnya akan bertanding lagi di Polda Sumatera Utara (Poldasu),” terangnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
AKBP ciceu

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...